Liga Spanyol

Jadi Musuh Lionel Messi, Abidal Beberkan Alasan Angkat Kaki dari Barcelona

Jumat, 21 Agustus 2020 14:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© SINDOnews
Sempat jadi musuh Lionel Messi, Eric Abidal ungkap alasan mengapa meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, usai sebelumnya menjabat direktur olahraga. Copyright: © SINDOnews
Sempat jadi musuh Lionel Messi, Eric Abidal ungkap alasan mengapa meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, usai sebelumnya menjabat direktur olahraga.

INDOSPORT.COM - Berbagai carut marut yang buat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona di jurang kegagalan berimbas dicanangkannya revolusi demi raih prestasi. Eric Abidal yang sempat berseteru dengan Lionel Messi ungkap sebab dirinya angkat kaki.

Penampilan buruk memang menyertai El Barca sepanjang musim ini, terbukti usai rentetan kegagalan dalam meraih trofi domesti maupun Eropa. Padahal mereka sudah melakukan penggantian perlatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, tapi sayang hasilnya tetap sia-sia.

Dimulai dari kegagalan pertahanakan titel juara LaLiga Spanyol dan dihabisi dengan sangat memalukan oleh Bayern Munchen dengan skor 2-8 di Liga Champions langsung berujung pemecatan Setien selaku pelatih utama yang disusul oleh Eric Abidal, direktur olahraga klub. Sang legenda pun membongkar alasan untuk pergi lewat Instagramnya.

"Selama dua tahun terakhir, saya sudah berusaha untuk lakukan banyak pembenahan dengan tujuan mutlak membuat tim utama kembali berjaya. Tapi apa daya saya gagal, dan ini merupakan ungkapan selamat tinggal untuk kedua kalinya bagi Barcelona," tulis Abidal.

"Pihak direksi sempat mendukung saya selama ini, tapi tetap saja ada kalanya saya memang harus mengakhiri karier sekali lagi di Barca. Saat ini situasi di klub memang sedang rumit, tapi saya tak ragu jika kondisi ini membaik dan kesuksesan akan menyertai mereka yang pantas didapatkannya," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh E.Abidal Official (@abi22ericabidal) pada

Sebelum ini, Abidal sendiri sempat menuding pemecatan dari Valverde merupakan bentuk tanggung jawab dari para pemain inti Azulgrana. Hal ini tentu saja ditampik oleh Lionel Messi sehingga keduanya sempat terlibat perang dingin melalui media sosial.

Messi sendiri kian benci dengan sosok Abidal dan menjadikannya kambing hitam bersama Quique Setien jika Barcelona masih mau inginkan jasanya. Ya, La Pulga menolak perpanjangan kontrak jika dua orang yang dibencinya itu masih bertahan.

Abidal sendiri punya catatan kegagalan yang tak bisa ditoleransi oleh Messi seperti gagal boyong kembali Neymar dari PSG dan tak mampu mendatangkan pelatih berkualitas setelah pemecatan Valverde. Kini direktur olahraga Barcelona sendiri akan diambil alih oleh Ramon Planes jelang bergulirnya lagi LaLiga Spanyol.