Liga Spanyol

Musuh Berjatuhan, Lionel Messi Masih Ingin Hengkang dari Barcelona

Kamis, 20 Agustus 2020 19:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Musuh-musuhnya berjatuhan, Lionel Messi kabarnya masih mau angkat kaki dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Musuh-musuhnya berjatuhan, Lionel Messi kabarnya masih mau angkat kaki dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Revolusi kini tengah terjadi di kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona usai pemecatan Eric Abidal dan Quique Setien. Belum puas para musuhnya berjatuhan, Lionel Messi masih punya rencana hengkang.

Musim ini bisa dibilang merupakan neraka bagi kubu Blaugrana, tak hanya terkena masalah finansial, mereka juga catatkan hasil memuakkan berupa nirgelar. Belum usai satu masalah, kini mereka juga berpotensi ditinggal Messi setelah sang pemain ikonik itu enggan perpanjang kontrak yang berakhir tahun depan.

Alasan dari bintang asal Argentina tersebut sederhana, ia menuntut adanya perubahan besar di kubu Catalan dengan penggantian para manajemen. Maklum, trofi LaLiga Spanyol yang sudah dicuri Real Madrid dan dipermalukan 2-8 kala lakoni perempatfinal Liga Champions buatnya muak.

Mengkehendaki niat angkat kaki dari si La Pulga, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub pun menjanjikan revolusi usai memecat biang kerok yang membuat Messi murka sebut saja Eric Abidal dan Quique Setien. Menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru nyatanya tetap bakal berakhir sia-sia.

Dilansir laman berita Football Italia, putusan dari Bartomeu yang menyingkirkan orang-orang yang dianggap bertanggungjawab dalam kegagalan El Barca masih dianggap dingin oleh sang kapten. Ia pun dilaporkan ingin bertemu dengan Koeman agar bisa membuat keputusan akhir.

Sebelumnya, Abidal menjadi salah satu musuh dalam selimut Lionel Messi setelah ia dan rekan setim dianggap sebagai biang keladi pemecatan Ernesto Valverde. Sementara itu, winger La Albiceleste ini juga menaruh dendam dengan Setien terlihat kala ia mengabaikan instruksi saat lakoni pertandingan kasta atas Negeri Matador.

Usut punya usut alasan keras kepalanya Messi untuk pergi sendiri kini masih terganjal dengan masalah utama adanya Bartomeu yang dianggapnya masih duduk di kursi presiden. Akan tetapi walaupun ia gencar lakukan protes, orang nomor satu di Azulgrana tersebut tetap tak mau turun dari posisinya.

Merasa musuh utamanya masih satu yakni Bartomeu, tentu jadi alasan utama Messi masih ragu untuk hengkang dari Camp Nou dan bahkan LaLiga Spanyol. Selagi Barcelona mengalami keretakan, Inter Milan dan Manchester City kabarnya sedang berusaha mencari kesempatan dalam kesempitan untuk rebut sang bintang.