Liga Champions

Barcelona Dibantai Bayern Munchen, 'Borok' Lionel Messi Terbongkar

Kamis, 20 Agustus 2020 14:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Barcelona sempat dibantai Bayern Munchen di Liga Champions, Alphonso Davies bongkar 'borok' dari Lionel Messi yang enggan tukar jersey. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Barcelona sempat dibantai Bayern Munchen di Liga Champions, Alphonso Davies bongkar 'borok' dari Lionel Messi yang enggan tukar jersey.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen kini tinggal selangkah lagi menyabet trofi Liga Champions 2019-2020. Sembat terlibat pembantaian kepada Barcelona di perempatfinal, Alphono Davies bongkar kelakuan buruk Lionel Messi.

Saat itu berlangsung di Estadio da Luz, mimpi buruk menerpa El Barca ketika mengalami kehancuran total dibungkam Munchen 2-8, Sabtu (15/08/20). Dalam pertandingan tersebut, sosok Davies yang mengacak-acak pertahanan tim lawan patut diacungi jempol.

Tak cuma sukses menghancurkan lini belakang Barcelona, bintang asal Kanada ini pun mampu memberikan assist Joshua Kimmich. Disamping merasa bahagia antarkan The Bavarians meringsek ke babak Liga Champions lanjutan, Davies tetap merendah dan sangat menhormati sosok idolanya di klub sebelah, Messi.

Tak heran pasca laga gelandang berusia 19 tahun ini berharap La Pulga mau bertukar jersey dengannya. Akan tetapi sayang, sikap dari kapten Barcelona tersebut justru menolak dengan alasan terlalu sakit hati timnya dipermalukan dengan skor luar nalar. Hal ini pun diungkapkannya saat Munchen melaju ke babak final usai kandaskan Lyon.

"Bagi saya ini merupakan impian yang jadi kenyataan... Segala hal yang anda inginkan ada disini (Bayern Munchen). Pertandingan melawan PSG akan jadi suatu hal bagus karena akan ada banyak gol yang terjadi," ucapnya dilansir laman Give Me Sport.

"Sebelumnya saat saya sempat merasa lebih senang lagi bertemu Messi di laga kontra Barcelona. Sempat terpikirkan untuk bertukar jersey, tapi saya pikir dia sedang sedikit kecewa, jadi mungkin lain kali saja," tambahnya.

Meskipun ada aturan untuk tak boleh bertukar seragam semasa pandemi, Messi bisa saja memberikan jersey lainnya seperti dulu. Pasalnya, pemain asal Argentina ini punya sikap ramah kepada pemain oposisi hingga tak keberatan bertukar jersey. Tapi mungkin saja luka kekalahan Barca justru memenuhi kepalanya hingga tak mau lakukan hal itu.

Messi sendiri nyatanya punya banyak koleksi jersey para pemain yang pernah bertemu dan sukses dikalahkannya. Davies bukanlah satu-satunya pemain yang enggan diajaknya tukar jersey, kabarnya kapten Barcelona ini juga tak memiliki seragam Cristiano Ronaldo selaku musuh besarnya di liga Spanyol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leo Messi (@leomessi) pada

Akan tetapi walaupun gagal dapatkan cinderamata dari Lionel Messi usai bantai Barcelona, Davies tentu kini sedang dalam perjalanan mendapat hadiah yang lebih besar. Bagaimana tidak? Ia hanya perlu ikut membantu kalahkan PSG sehingga trofi Liga Champions musim ini bisa dimenangkan Bayern Munchen.