Liga Champions

Neuer: Bayern Munchen Saat Ini Lebih Hebat dari Skuat 2013 Silam

Kamis, 20 Agustus 2020 11:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Serge Gnabry kontra Lyon di semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Serge Gnabry kontra Lyon di semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Bayern Munchen menembus babak final Liga Champions membuat segenap pemain serta staf The Bavarian bangga. Salah satunya adalah Manuel Neuer.

Munchen berhasil melangkah ke partai puncak usai menumbangkan Olympique Lyon di semifinal. Tim berjuluk FC Hollywood ini mampu membungkam wakil Prancis tersebut dengan skor telak, 3-0.

Dua gol dari Serge Gnabry dan satu gol dari Robert Lewandowski cukup untuk membawa Munchen menggenggam satu tangan ke trofi Si Kuping Besar. The Bavarian pun berkesempatan menambah gelar Liga Champions-nya menjadi enam.

Namun sebelum meraih titel keenamnya, Munchen harus mengalahkan wakil Prancis lainnya, Paris Saint-Germain. Secara kekuatan, kedua tim terbilang seimbang mengingat banyaknya deretan pemain bintang di antara keduanya.

Meski begitu, Bayern Munchen diyakini takkan ciut nyali. Sang kiper sekaligus kapten tim, Manuel Neuer menyebut timnya saat ini sangat jeli dalam mempersiapkan pertandingan. Belum lagi, The Bavarian saat ini memiliki skuat yang lebih hebat dari skuat kala meraih Treble Winners pada 2013 silam.

“Kami selalu mempersiapkan banyak hal siapapun lawan yang akan kami hadapi. Kalian bisa melihat hasilnya di lapangan,” ujar Neuer dilansir Forbes.

“Kami memiliki skuat yang lebih baik dari 2013 (kala meraih Treble) jika melihat kedalaman skuat. Kami memiliki banyak pemain berkelas dari 18 pemain yang di bawa untuk pertandingan. Itu fantastis mengingat tim yang kami miliki,” lanjutnya.

Sebagai informasi, terakhir kali Munchen menjuarai Liga Champions terjadi pada 2013 silam kala diasuh Jupp Heynckes. Pada tahun tersebut pula, The Bavarian meraih Treble Winners di mana Neuer menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan tersebut.

Manuel Neuer pun berkesempatan mengulang pencapaian tujuh tahun lalu tersebut. Jika Bayern Munchen mampu meraih titel Liga Champions, ini akan menjadi gelar ketiganya musim ini usai menjuarai Bundesliga Jerman dan DFB Pokal.