Liga Champions

Dibungkam di Semifinal Liga Champions, Bintang Lyon: Bayern Munchen Tak Terkalahkan

Kamis, 20 Agustus 2020 08:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Lyon gagal melaju ke final Liga Champions setelah dibabat Bayern Munchen dengan skor 3-0 di semifinal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Lyon gagal melaju ke final Liga Champions setelah dibabat Bayern Munchen dengan skor 3-0 di semifinal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Lyon gagal melaju ke final Liga Champions setelah dibabat Bayern Munchen dengan skor 3-0 di semifinal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Kegagalan Lyon menyusul Paris Saint-Germain (PSG) ke final Liga Champions benar-benar membuat bintangnya, Karl Toko Ekambi, kecewa berat.

Pasalnya, Karl Toko Ekambi, sempat memiliki peluang emas pada menit ke-17 namun tembakannya justru mengenai tiang gawang Bayern Munchen. Padahal saat itu pemain asal Kamerun tersebut tinggal berhadapan dengan kiper Manuel Neuer setelah berhasil mengecoh satu bek Munchen di kotak penalti.

Saat diwawancarai oleh penyiar Prancis RMC Sport, Karl Toko Ekambi menilai kalau timnya sebenarnya bermain baik namun selalu gagal memanfaatkan peluang.

"Kami bisa melakukan lebih baik, kami bisa mencetak gol, saya yang pertama," kata Karl Toko Ekambi.

"Itu tidak berjalan sesuai keinginan kami malam ini, kami melewatkan beberapa peluang dan kami melawan penjaga gawang yang hebat," ucapnya menambahkan.

Meski kecewa dengan kekalahan, penyerang berusia 27 tahun itu tetap memuji jawara Bundesliga Jerman dengan menyebut sebagai tim tak terkalahkan.

"Saya berpikir mereka tak terkalahkan. Kami tahu mereka adalah tim yang hebat sebelum pertandingan dan kami tahu kami harus keluar dari zona nyaman untuk memenangkan pertandingan ini, tetapi kami tidak mampu melakukannya," ujarnya.

Kemenangan 3-0 atas Lyon di Lisbon membuat Bayern Munchen mendapatkan tiket lolos ke final Liga Champions. Namun mereka sudah ditunggu lawan berat yaitu juara Ligue 1 Prancis, PSG.