Liga Champions

3 Rekor Bombastis Bayern Munchen Usai Tekuk Lyon di Liga Champions

Kamis, 20 Agustus 2020 05:00 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Serge Gnabry kontra Lyon di semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Serge Gnabry kontra Lyon di semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen setidaknya mencetak tiga rekor bombastis usai menyingkirkan Lyon untuk mencapai final Liga Champions 2019/20.

Pada semifinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/08/20) dini hari, Bayern Munchen mengalahkan Lyon dengan skor meyakinkan 3-0.

Serge Gnabry mencetak dua gol bagi Bayern Munchen. Sementara itu, satu gol lagi dibukukan Robert Lewandowski.

Bagi Bayern Munchen, final melawan PSG pada Senin (24/08/20) dini hari WIB merupakan partai puncak Liga Champions ke-11. Sebelumnya, Die Roten menjuarai ajang tersebut lima kali.

Terkait hasil melawan Lyon, setidaknya ada tiga catatan fantastis yang Bayern Munchen ukir.

Pertama, Bayern Munchen menjadi tim pertama yang memenangkan 10 pertandingan beruntun dalam satu musim Liga Champions.

Rekor lain bakal tercipta bagi pasukan Hansi Dieter apabila memenangi final nanti, yakni tim pertama yang menyapu bersih semua laga Liga Champions dengan kemenangan.

Rekor kedua ialah terkait Robert Lewandowski. Satu gol ke jala Lyon berarti striker asal Polandia itu selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun di Liga Champions.

Mengingat musim ini format Liga Champions fase gugur berubah menjadi 1 leg lantaran pandemi corona, Lewandowski dipastikan tidak akan bisa menyamai catatan fenomenal Cristiano Ronaldo pada 2018, yakni 11 laga beruntun.

Kendati demikian, apa yang Robert Lewandowski lakukan sudah luar biasa. Terlebih, dengan total 15 gol, dia menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo (17 gol) yang mampu mencetak 15 gol atau lebih dalam satu musim Liga Champions.

Rekor ketiga ialah, dengan tambahan tiga gol, Bayern Munchen telah membukukan total 42 gol dalam 10 pertandingan Liga Champions 2019/20. Hanya Barcelona yang mencetak lebih banyak, yakni 45 gol di 1999/00. Akan tetapi, Barca mengukirnya dalam 16 laga!