Bursa Transfer

Diincar Chelsea dan Man United, Alaba Tolak Kontrak Baru dari Bayern Munchen

Rabu, 19 Agustus 2020 07:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© M. Donato/GettyImages
Bek kiri Bayern Munchen, David Alaba dikabarkan sedang mempertimbangkan pindah ke Liga Inggris seiring datangnya minat dari Chelsea dan Manchester United. Copyright: © M. Donato/GettyImages
Bek kiri Bayern Munchen, David Alaba dikabarkan sedang mempertimbangkan pindah ke Liga Inggris seiring datangnya minat dari Chelsea dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Bayern Munchen, David Alaba dikabarkan sedang mempertimbangkan pindah ke Liga Inggris seiring datangnya minat dari Chelsea dan Manchester United.

Masa depan David Alaba di Bayern Munchen masih belum menentu. Alaba saat ini hanya memiliki sisia kontrak satu tahun hingga 2021.

Bayern Munchen sendiri sudah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak, tapi Alaba masih belum menandatanganinya. Banyak pihak menilai bahwa pemain sepak bola asal Austria itu sedang mempertimbangkan untuk pindah klub.

Alaba ragu-ragu untuk bertahan di Bayern Munchen. Pasalnya, ia menilai tawaran kontrak anyar dari FC Hollywood tak begitu baik karena Alaba menginginkan gaji yang setara dengan Robert Lewandowski dan Manuel Neuer.

Selain itu, situasi Alaba yang bermain di luar posisinya tidak membuat sang pemain senang. Alaba sendiri dikenal sebagai bek kiri, tapi posisi tergusur setelah kedatangan Alphonso Davies.

Dilansir dari laporan Metro Sports, pemain sepak bola berusia 28 tahun ini sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Bayern Munchen menuju ke Liga Inggris.

Sebab ada dua klub Liga Inggris yang berminat dengan jasa Alaba, yaitu Chelsea dan Manchester United. The Blues dan Setan Merah juga menggaransi bahwa Alaba akan bermain di posisi favoritnya, bek kiri.

Sementara itu, David Alaba sudah lebih dari 10 tahun berseragam Bayern Munchen. Tercatat, Alaba sudah bermain dalam 384 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 31 gol dan 48 assist.