Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Lyon vs Bayern Munchen: Lahirnya The Next Robben

Kamis, 20 Agustus 2020 03:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry, di antara tiga pemain Lyon pada pertandingan semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry, di antara tiga pemain Lyon pada pertandingan semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen berhasil melangkah ke babak final Liga Champions setelah mengalahkan Lyon dengan skor 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/08/20) dini hari.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Bayern Munchen dikejutkan permainan menekan dari Lyon. Oleh karena itu, Lyon sempat mendapatkan peluang pertamanya melalui Memphis Depay di menit keempat, sayang sepakannya masih tipis. 

Bayern Munchen mencoba membalasnya melalui Robert Lewandowski, tapi sepakannya yang masih belum sempurna membuat bola mampu diselamatkan oleh kiper Lyon, Anthony Lopes. Pada menit ke-17, Lyon kembali memeroleh peluang emas setelah Karl Toko Ekambi melepaskan sepakan mendatar yang sayang masih menerpa tiang gawang.

Memanfaatkan momen gagalnya peluang emas Lyon, Serge Gnabry langsung menghukumnya dengan sepakan jarak jauh terarah pada menit ke-18. Proses gol yang dilakukan Serge Gnabry sekilas mirip dengan apa yang dilakukan Arjen Robben, membawa bola ke tengah dan melepaskan tembakan jarak jauh.

Pada menit ke-33, Serge Gnabry kembali mencetak gol kedua bagi Bayern Munchen usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Lyon. Hingga babak pertama berakhir, Bayern Munchen unggul 2-0 atas Lyon.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tampak Lyon masih belum menyerah dan berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya dari Bayern Munchen. Hasilnya, Toko Ekambi kembali memeroleh peluang emas setelah satu lawan satu dengan Neuer.

Tapi peluang emas itu ternyata gagal dimanfaatkan setelah Neuer berada dalam posisi yang tepat untuk mengantisipasi usaha Toko Ekambi. Sadar jika perlawanan Lyon harus segera disudahi, Bayern Munchen pun memasukan Philippe Coutinho.

Hasilnya, Coutinho sempat mencetak gol, tetapi wasit dengan cepat menganulirnya karena sudah terjadi offside terlebih dahulu. Pada akhirnya gol ketiga Bayern Munchen pun muncul setelah Robert Lewandowski mampu menanduk bola hasil umpan Joshua Kimmich pada menit ke-88.

Skor 3-0 praktis menyudahi pertandingan, Bayern Munchen menang telak 3-0 atas Lyon. Robert Lewandowski boleh mencetak gol lagi, tapi Serge Gnabry rasanya layak menjadi bintang pertandingan kali ini karena gol pertamanya menjadi penentu kemenangan sekaligus menjatuhkan mental pemain Lyon. 

Menariknya, proses golnya pun mirip dengan apa yang biasa dilakukan legenda Bayern Munchen, Arjen Robben. Rasanya Bayern Munchen sekarang sudah bisa tenang karena kemenangan atas Lyon menjadi penanda lahirnya The Next Robben dalam diri Serge Gnabry yang juga mencetak gol kedua.

Susunan Pemain

Lyon: Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes, Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Memphis Depay, Karl Toko Ekambi.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thiago, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.