Liga Spanyol

Koeman dalam Bahaya, Kinerja Bagus di Barcelona Bisa Menjadi Sia-sia

Kamis, 20 Agustus 2020 02:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman berada dalam bahaya, soalnya kinerja bagusnya di Barcelona bakal menjadi sia-sia jika Victor Font terpilih jadi presiden klub. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman berada dalam bahaya, soalnya kinerja bagusnya di Barcelona bakal menjadi sia-sia jika Victor Font terpilih jadi presiden klub.

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman berada dalam bahaya, soalnya kinerja bagusnya di Barcelona bakal menjadi sia-sia jika Victor Font terpilih jadi presiden klub.

Ronald Koeman akhirnya baru saja diresmikan menjadi pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien. Tugas Koeman tentu tidaklah mudah karena harus membangun ulang Barcelona yang dihancurkan tak bersisa oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Namun, kurang dari 24 jam setelah resmi jadi pelatih Barcelona, ternyata posisi Koeman langsung berada dalam bahaya. Menurut laporan dari El Larguero, Victor Font, kandidat presiden Barcelona telah berjanji bakal memecat Koeman jika ia terpilih.

Lebih berbahaya lagi bagi Koeman, kinerja sebagus apapun yang ia kerjakan tetap tidak akan dilihat oleh Victor Font. Calon presiden Barcelona itu mengusung ambisi menjadikan Xavi Hernandez menjadi pelatih, bukan Koeman.

“Sekalipun Koeman menjalani musim yang hebat, saya tidak akan mengubah rencana. Jika saya menjadi presiden, Koeman tidak akan menjadi pelatih Barcelona untuk musim 2021/2022,” jelas Victor Font.

Bagi Font, hanya Xavi saja sosok yang tahu seluk beluk klub Barcelona saat ini dan sanggup membuat Lionel Messi menurunkan egonya. Dalam wawancaranya dengan RAC1, Font bahkan menyebut Barcelona tak punya masa depan bersama Koeman.

Sebagai informasi, masa jabatan presiden Barcelona yang saat ini dipegang Josep Bartomeu akan segera berakhir sehingga bakal diadakan sebuah pemilihan. Victor Font menjadi salah satu calon kandidat kuat dengan kampanye bakal menggantikan Koeman dengan Xavi di posisi pelatih Barcelona.

Xavi Hernandez sendiri pernah menolak jabatan pelatih Barcelona saat Ernesto Valverde dipecat awal tahun ini. Saat ini, Xavi diketahui masih fokus dengan klub Qatar, Al Sadd.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%