Liga Spanyol

Masih Muda, Ini 5 Pemain Calon Bintang Barcelona atau Real Madrid

Rabu, 19 Agustus 2020 20:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CommunityWikia
Memiliki predikat masih muda, ini lima pemain yang bakal jadi bintang raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid. Copyright: © CommunityWikia
Memiliki predikat masih muda, ini lima pemain yang bakal jadi bintang raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain bermimpi bisa berseragam dua klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid. Memiliki predikat masih muda, ini lima pemain yang berpotensi jadi bintang masa depan disana.

Siapa yang tak kenal dengan Barcelona dan Real Madrid? Dua klub ini sangat dikenal akan jalinan rivalnya selama berpuluh-puluh tahun hingga saat ini. Kerap berduel dengan laga bertajuk El Clasico, keduanya punya segudang prestasi sekaligus trofi membanggakan.

Sebagai modal untuk mencapai kejayaan itu tentu juga memerlukan peran serta bintang dengan kualitas tak main-main. Sebut saja proyek Los Galacticos besutan Florentino Perez hingga Real Madrid mampu bertabur bintang, begitu juga dengan Barcelona yang juga membeli pemain mahal dengan satu tujuan, menjuarai LaLiga dan pentas Eropa.

Lewat proyek ambisius Los Galacticos, Los Blancos tercatat punya barisan pemain jempolan seperti Luis Figo, Ronaldo Nazario, Zinedine Zidane, dan David Beckham yang menjadi legenda saat ini. Sementara itu meskipun kerap memilih jebolan La Masia, Barcelona kini juga tak mau kalah dengan membeli para pemain menjanjikan.

Mengingat kebutuhan agar keduanya bisa terus mendominasi sangat kuat, baik Barcelona dan Real Madrid tentu sedang pertimbangkan untuk rekrut pemain muda masa depan. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum lima wonderkid yang bisa gabung dua klub LaLiga Spanyol tersebut dilansir Sportskeeda.

5. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Tak diragukan lagi, Jadon Sancho menjadi salah satu aset berharga yang menjadi perebutan dalam jendela transfer. Bayangkan saja, klub sekaliber Manchester United sangat mengidam-idamkan sosok wonderkid Borussia Dortmund itu.

Secara umum bisa mengisi posisi sebagai winger kanan, Sancho dianugerahi dengan kemampuan kontrol, dribbling, dan crossing tajam. Tak heran keberhasilanya memberikan bantuan ke rekan setim sangat berguna bagi Dortmund musim ini.

Wonderkid ini bisa dibilang sebagai paket lengkap pemain menjanjikan masa depan karena punya kapasitas hebat mencetak skor sekaligus memberikan assist. Punya minat ke Manchester United, Sancho nampak akan berpikir dua kali jika muncul pinangan dari Real Madrid yang juga klub penggemarnya.