Bursa Transfer

Berkah Lautaro Martinez, Inter Milan Bakal Ketiban 2 Bintang Barcelona

Rabu, 19 Agustus 2020 18:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gustavo Pagano/Getty Images
Berkat Lautaro Martinez, Inter Milan bisa ketiban berkah dua bintang Barcelona. Copyright: © Gustavo Pagano/Getty Images
Berkat Lautaro Martinez, Inter Milan bisa ketiban berkah dua bintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Tak cuma mempersembahkan penampilan gemilang di garis depan, Lautaro Martinez nyatanya membawa untung bagi Inter Milan karena berpeluang dapatkan jasa dua bintang utama Barcelona pada bursa transfer.

Melakoni peran sebagai ujung tombak, Martinez sukses membentuk duet hebat kala dipasangkan dengan Romelu Lukaku. Bayangkan saja, dua penyerang ini sukses lampaui rekor dari Adriano dan Obafemi Martins sebagai pengoleksi 20 gol keatas 15 tahun lalu.

Penampilan pemain berjulukan El Toro ini pun membuat Barcelona kembali tertarik sebagai dalih pasangan tepat bagi Lionel Messi. Tak heran Blaugrana melalui ucapan sang presiden, Josep Maria Bartomeu, ingin kembali datangkan bomber Inter Milan ini usai sebut tujuh pemain yang tak akan dijual.

"Siapa yang tak akan dijual? Sudah pasti Lionel Messi karena dia merupakan pemain terhebat saat ini seantero dunia. Tapi kita juga bicara tentang Marc Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann," ucap Bartomeu dilansir Forbes.

Hanya mengatakan tujuh pemain yang dalam posisi aman, Barcelona pun seolah-olah memberikan sinyal tak membutuhkan para bintang sisanya. Hal tersebut meliputi Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez yang masa depannya jadi tanda tanya.

Dalam laman yang sama, hal ini pun membuat spekulasi muncul jika El Barca akan gunakan tawaran dua pemainnya yakni Luis Suarez dan Sergio Busquets sebagai tumbal demi dapatkan jasa Martinez. Maklum, harga bintang asal Argentina tersebut yang punya klausal rilis fantastis 111 juta euro (Rp1,9 triliun) yang sudah ditetapkan Inter.

Negosiasi sempat berjalan lancar sejak paruh musim kedua, Bartomeu sendiri menyatakan batal buat Martinez merumput ke Camp Nou karena masih dibutuhkan Inter Milan. Ya, Nerazzurri kini hanya tinggal selangkah lagi rebut trofi Liga Europa jika menang atas Sevilla di babak final.

Menukar Suarez dan Busquets nampak sepadan bagi kubu Barcelona karena statistik apik sang bintang dengan 21 gol dan tujuh assists dalam 48 pertandingan Inter Milan. Belum lagi langkah gaet Martinez sabagai dalih mengikat Lionel Messi agar tak pergi pada bursa transfer musim panas ini.