Liga Spanyol

Wacana Pertukaran Lionel Messi-Lautaro Martinez Ditampik Bos Barcelona

Rabu, 19 Agustus 2020 16:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bos Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bicara soal kabar transfer yang melibatkan Lionel Messi dan Lautaro Martinez. Copyright: © Getty Images
Bos Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bicara soal kabar transfer yang melibatkan Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Bos Barcelona, Josep Maria Bartomeu, buka suara terkait rumor pertukaran Lionel Messi dengan bomber andalan Inter Milan, Lautaro Martinez.

Dalam wawancara dengan Barca TV, Josep Maria Bartomeu menegaskan tidak akan pernah menyerahkan Lionel Messi kepada klub mana pun. Ia mengatakan kalau bintangnya itu merupakan proyek masa depan klub meski usianya sudah tidak lagi muda.

"Messi ingin mengakhiri kariernya di Barca, dia sudah mengatakannya berkali-kali. Saya berbicara dengan Koeman dan dia mengatakan kepada saya bahwa Messi adalah pilar proyeknya," kata Josep Maria Bartomeu.

"Messi memiliki kontrak dengan Barca hingga 2021, dia tahu dan kita semua tahu itu. Saya berbicara secara teratur dengan Messi dan terutama dengan ayahnya," ucapnya menambahkan.

Josep Maria Bartomeu juga saat ini telah menyiapkan proyek baru dengan mendaratkan pelatih pengganti Quique Setien yaitu Ronald Koeman.

Bersama Ronald Koeman, Bartomeu percaya kalau Lionel Messi akan bangkit dan kembali menjadi pemain nomor satu di dunia.

"Ada proyek dan pelatih baru akan datang yang mengandalkannya. Messi masih menjadi pemain terbaik di dunia. Dia nomor satu dan kami memilikinya," ujarnya.

Sementara itu, terkait keinginan mendaratkan Lautaro Martinez, Bartomeu masih terus melakukan pembicaraan dengan Inter Milan. 

Namun ia akan bersabar karena saat ini Inter Milan sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan besar final Liga Europa 2019-2020.

"Sebelum LaLiga dilanjutkan, kami berbicara dengan Inter, tetapi beberapa minggu lalu kami menghentikan negosiasi karena pertandingan akan dimulai kembali. Mereka memiliki Liga Europa dan kami akan menunggu itu selesai," pungkas bos Barcelona.

Inter Milan sendiri akan melawan Sevilla di final Liga Europa 2019-2020 hari Sabtu (22/8/20) dini hari WIB.