Liga Italia

Jadi Incaran Inter Milan, Jurnalis Spanyol: Messi Tak Mau Menunggu Lama

Rabu, 19 Agustus 2020 13:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gustavo Pagano/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kabarnya tak mau menunggu lama terkait klub yang ingin merekrutnya, usai dirinya menjadi incaran Inter Milan. Copyright: © Gustavo Pagano/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kabarnya tak mau menunggu lama terkait klub yang ingin merekrutnya, usai dirinya menjadi incaran Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kabarnya tak mau menunggu lama terkait klub yang ingin merekrutnya, usai menjadi incaran raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Inter Milan terus saja dirumorkan mengincar kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi. Kabarnya, Presiden mereka yang bernama Steven Zhang sedang mengupayakan dana transfer perekrutan Messi.

Kontrak Messi akan berakhir pada 2021 dan sebelum masa hidupnya di Camp Nou berakhir, ia punya klausul pelepasan sebesar 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun). Tentu, tidak ada klub yang berani membelinya.

Dengan kondisi ini, banyak klub yang berencana untuk memperjuangkannya setelah kontrak sang pemain habis di Camp Nou. Artinya, mereka bisa memboyong Messi dengan gratis jika dirinya sudah keluar dari Barcelona.

Menanggapi hal ini, seorang jurnalis dari Spanyol yang bernama Francesc Aguilar, mengunggah informasi dalam akun Twitter pribadinya. Ia menuliskan bahwa Lionel Messi tak ingin menunggu lebih lama lagi terkait klub yang memang menginginkan jasanya.

"Pertanyaan penting lainnya terkait kemungkinan hengkangnya Messi adalah kemana ia akan pergi. Klausul 700 juta euro tentu akan sangat berat bagi siapapun. Jadi, mereka ingin menunggu sampai akhir musim depan untuk bisa mendapatkan Messi dengan Gratis, tapi Leo tak mau menunggu," tulis sang jurnalis.

Artinya, sang maestro lapangan hijau memberi kode bahwa ia sebenarnya menjajaki peluang untuk pergi dari Barcelona. Namun, Messi ingin kepastian dari klub lain jika benar-benar berminat kepadanya.

'Tak mau menunggu' memiliki arti bahwa Messi tak ingin dirinya keluar dari Barcelona dengan status sebagai pemain bebas transfer. Sehingga, ada kemungkinan Messi bisa saja pindah jika ada klub yang berani membelinya sebelum kontraknya habis.

Jika ternyata tidak ada yang berani, ada kemungkinan Messi bakal memperpanjang kontraknya bersama klub Catalan tersebut. Sekali lagi, karena ia butuh kepastian dan tak mau menunggu lama.

Jika pemikiran ini benar, Inter Milan dari Serie A Liga Italia harus secepatnya bergerak untuk membeli Lionel Messi sebelum kontraknya habis. Dia kemungkinan bersedia untuk bergabung lantaran bisa bermain bareng Lautaro Martinez, sosok yang pernah ia merapat ke Barcelona.