Bursa Transfer

Termasuk Martinez, Lionel Messi Minta Barcelona Datangkan 4 Pemain Ini

Selasa, 18 Agustus 2020 19:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Bintang Barcelona, Lionel Messi, pernah meminta raksasa LaLiga Spanyol itu untuk mendatangkan empat pemain ini, dimana salah satunya adalah Lautaro Martinez. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Bintang Barcelona, Lionel Messi, pernah meminta raksasa LaLiga Spanyol itu untuk mendatangkan empat pemain ini, dimana salah satunya adalah Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, pernah meminta raksasa LaLiga Spanyol itu untuk mendatangkan empat pemain ini, dimana salah satunya adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Sudah bukan rahasia lagi jika Lionel Messi menjadi sosok yang berpengaruh di Barcelona. Ia memang hanya berstatus sebagai pemain, tapi Messi beberapa kali dikabarkan ikut ambil tindakan dalam urusan manajemen Blaugrana.

Messi beberapa kali mengkritik rekan-rekan setimnya, seperti Antoine Griezmann, yang tampil buruk. Ia juga menyindir petinggi klub, Eric Abidal, terkait pendepakan eks pelatih mereka, Ernesto Valverde.

Ia juga pernah dikabarkan mengkritik tajam Barcelona yang mengambil langkah untuk melepas Arthur Melo ke Juventus beberapa waktu yang lalu. Sikap 'bos' ini sering ia tunjukkan di dalam dan di luar lapangan.

Termasuk juga dalam urusan bursa transfer, rival abadi Cristiano Ronaldo itu pernah meminta Barcelona untuk mendatangkan empat pemain ini seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda.

1. Neymar (Paris Saint-Germain)

Tidak mengherankan bila Lionel Messi ingin Barcelona memulangkan Neymar dari tangan Paris Saint-Germain. Striker asal Brasil berusia 28 tahun itu pernah bermain di Camp Nou selama empat musim, yaitu pada 2013-2017. Ia pun sukses menjadi tandem mematikan bagi Messi.

"Saya akan senang jika Neymar kembali. Saya paham kalau banyak orang yang tak setuju dengan hal ini. Ini adalah hal yang normal. Namun, coba pertimbangkan dari segi performanya. Neymar adalah salah satu pemain terhebat di dunia," ujar Messi.

"Dia akan mampu menaikkan level tim ini agar kami semua bisa meraih gelar dengan lebih banyak lagi," tutupnya.

2. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Bukan hal baru lagi jika Lautaro Martinez dari Inter Milan menjadi incaran Lionel Messi. Mereka sama-sama berasal dari Argentina dan memperkuat timnas yang sama. Apalagi, Martinez pun sudah menyatakan ketertarikannya merapat ke Camp Nou.

"Dia (Martinez) adalah pemain yang sangat bagus serta punya keahlian dribble yang baik. Dia juga mencetak banyak gol dan berani melawan tim manapun. Dia pekerja keras dan selalu mencari bola. Dia adalah pemain yang lengkap," ucap Messi.

"Messi telah menghubunginya dan ingin Martinez menjadi tandemnya. Saya tidak punya keraguan akan hal ini (niat Messi untuk bekerja sama dengan Martinez). Karena hal tersebut, perekrutannya bakal berjalan lancar," tambah Adrian Ruben Fernandez, salah satu pembina Martinez di Racing Club.