Liga Spanyol

Tanpa Lionel Messi, 5 Bintang Barcelona Ini Ketiban Berkah Ronald Koeman

Kamis, 20 Agustus 2020 17:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Salvatore Laporta/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Junior Firpo diprediksi akan ketiban untung oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Copyright: © Salvatore Laporta/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Junior Firpo diprediksi akan ketiban untung oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman telah resmi ditunjuk sebagai pelatih pengganti Quique Setien di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tak termasuk Lionel Messi, ini lima pemain yang bisa dapat berkah karenanya.

Datang sebagai sosok penyelamat, Koeman digadang-gadang menjadi tonggak utama revolusi di kubu El Barca setelah musim ini gagal baik dalam tingkat domestik maupun pentas Eropa. Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub pun sempat sesumbar jika akan ada proyek yang bakal digagas oleh legenda Belanda ini.

Mengingat Messi ingin segera pergi atas hasil yang memuakkan di LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Bartomeu malah secara tegas mengatakan jika La Pulga malah akan jadi proyek utama dalam skema Koeman. Maklum, mereka terlihat tak mau kehilangan satu bintang ikoniknya setelah berbagai masalah yang terjadi.

Meskipun dipercaya oleh Bartomeu akan jadi kunci rencana baru, Messi malah tak akan mendapat dampak signifikan dari kedatangan pelatih anyar. Melansir laman Sportskeeda, justru akan ada lima bintang baru yang akan kian bersinar.

Siapa saja mereka? Berikut portal berita INDOSPORT merangkum lima nama bintang yang akan ketiban untung memasuki LaLiga Spanyol lanjutan kala Barcelona berada ditangan Ronald Koeman.

5. Junior Firpo

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Junior Firpo Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesJunior Firpo

Mantan bek Real Betis ini dipercaya sebagai salah satu prospek cerah yang dimiliki oleh Spanyol sampai sekarang. Junior Firpo sendiri dibeli oleh Barca dengan nominal 30 juta euro (Rp524 miliar).

Semenjak era kepelatihan Ernesto Valverde dan Setien, Firpo terbilang kurang mendapat waktu bermain yang layak. Terbukti, dengan penampilannya yang hanya mencapai 23 kali dengan torehan satu gol dan dua assists sepanjang musim ini.

Punya peranan penting dalam bidang taktik masa depan Barcelona, Koeman akan lebih mengembangkan potensi dari Firpo di kompetisi kasta atas Negeri Matador lanjutan. Alasannya pun sederhana, bek berusia 23 tahun ini diharapkan bisa jadi pertahanan terakhir Catalan yang kerap sukses dimasuki pemain lawan.

4. Sergi Roberto

© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Sergi Roberto Copyright: Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty ImagesSergi Roberto

Liga Champions 2016 menjadi salah satu momen mengagetkan ketika Sergi Roberto menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam kemenangan comeback 6-1 atas PSG. Tak heran ia pun menjadi salah satu pemain kunci dalam perkembangan klub setelahnya.

Akan tetapi bukan berarti sosoknya jadi sempurna saat ini, usai terlihat gagal mengamalkan tugas menjaga posisi belakang Blaugrana. Ya, Sergi Roberto yang sekarang terlihat kurang mampu menghentikan gerakan para pemain lawan baik dalam pertandingan domestik maupun di tingkat Eropa.

Punya keunggulan serbabisa justru jadi bumerang dalam produktifitas dari klub. Beruntung disinilah tugas utama Koeman yang bisa memaksimalkan potensi Sergi Roberto setelah ia juga pernah punya pengalaman sebagai bek dan gelandang Barcelona di masa lampau.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%