Liga Spanyol

Tukangi Barcelona, Koeman Beri Kesempatan untuk Jebolan La Masia

Kamis, 20 Agustus 2020 11:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman memberikan pernyataan yang menjadi angin segar bagi para siswa La Masia dan terutama mereka yang telah lulus dari akademi sepak bola Barcelona itu. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman memberikan pernyataan yang menjadi angin segar bagi para siswa La Masia dan terutama mereka yang telah lulus dari akademi sepak bola Barcelona itu.

INDOSPORT.COM – Telah resmi ditunjuk menjadi pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien yang dipecat setelah rentetan hasil negatif yang mereka terima, Ronald Koeman memberikan pernyataan yang menjadi angin segar bagi para siswa La Masia dan terutama mereka yang telah lulus dari salah satu akademi terbaik sepak bola itu.

Koeman yang juga merupakan legenda Barcelona dan sempat menjadi tulang punggung di lini pertahanan Blaugrana era Johan Cruyyf itu menyatakan jika dirinya bakal memberikan banyak kesempatan untuk pemain-pemain bertalenta jebolan La Masia.

Koeman percaya jika sebuah tim yang baik adalah kombinasi antara pemain-pemain muda yang penuh talenta dan para pemain senior yang sudah kenyang pengalaman.

“Ini waktu yang tepat untuk memberikan para pemain muda penuh talenta itu kesempatan untuk bermain. Saya tak ragu untuk memainkan mereka jika memang mereka layak bermain di tim utama,” ujar Koeman pada Marca.

“Saya harus memiliki skuat yang seimbang, mereka yang telah kenyang pengalaman akan berpadu dengan darah muda yang bisa dikatakan masih hijau," tambahnya.

“Dengan kombinasi tersebut, saya yakin bisa memainkan sepak bola dengan intensitas dan tempo permainan yang tinggi di Barcelona," 

Seakan tak sabar ingin segera memilih talenta-talenta terbaik jebolan La Masia, Koeman kabarnya telah meminta untuk bertemu tatap muka dengan pelatih Barcelona B, Garcia Pimienta.

Dalam pertemuan tersebut, rencananya Koeman ingin mengetahui ada berapa banyak pemain jebolan La Masia yang telah layak bermain bersama Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Frenkie de Jong di tim senior Barcelona.