Bursa Transfer

Hanya 2 Klub yang Bisa Tebus Klausul Selangit Lionel Messi, Mana Saja?

Selasa, 18 Agustus 2020 16:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Klausul rilis selangit yang memagari Lionel Messi membuat dirinya kemungkinan besar hanya bisa ditebus oleh 2 klub ini. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Klausul rilis selangit yang memagari Lionel Messi membuat dirinya kemungkinan besar hanya bisa ditebus oleh 2 klub ini.

INDOSPORT.COMLionel Messi mengejutkan para pecinta sepakbola usai dirinya menyatakan ingin hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Pernyataan yang membuat banyak klub mulai berlomba-lomba untuk mendapatkan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun, ternyata tak banyak klub yang di atas kertas bisa mendapatkan tanda tangan Messi. Pasalnya, megabintang asal Argentina itu dipagari dengan klausul rilis di luar nalar.

Klausul rilis selangit yang memagari Messi membuat dirinya kemungkinan besar hanya bisa ditebus oleh 2 klub ini saja. Kedua klub yang disebut-sebut merupakan klub terkaya di dunia saat ini.

Dilansir dari Insider, kedua klub yang mampu menebus klausul rilis Messi senilai 700 juta dollar (10,3 triliun rupiah) ini adalah PSG dan Manchester City.

PSG sendiri merupakan klub yang dimiliki oleh penguasa Qatar saat ini, Tamim bin Hamad Al Thani dan dalam 3 tahun terakhir ini mereka secara mengejutkan berhasil mencetak 2 pembelian termahal di jagad sepakbola.

Mereka mendatangkan Neymar dari Barcelona pada tahun 2017 dengan banderol senilai 263 juta dollar (3,9 triliun rupiah) serta mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco pada tahun 2018 dengan banderol senilai 213 juta dollar (3,1 triliun rupiah).

Sementara Man City adalah klub yang dimiliki oleh Sheikh Mansour, anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi yang ditaksir memiliki kekayaan senilai 30 miliar dollar (445,1 triliun rupiah). Sejak Sheikh Mansour mengambil alih klub pada tahun 2008, dirinya telah menggelontorkan dan sebesar 2 miliar dollar (29,6 miliar rupiah) untuk pembelian pemain.

Tetapi tampaknya Messi akan lebih condong untuk merapat ke Man City dibandingkan ke PSG. Pasalnya, dirinya bisa bereuni dengan Pep Guardiola yang pernah menjadi pelatihnya di Barcelona pada tahun 2008 sampai dengan 2012.