Bursa Transfer

5 Klub yang Pantas Menampung Talenta Messi Jika Hengkang dari Barcelona

Senin, 17 Agustus 2020 19:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi dikabarkan memilih hengkang dari Barcelona di tahun 2020 Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi dikabarkan memilih hengkang dari Barcelona di tahun 2020

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 5 klub yang bisa menjadi pilihan Lionel Messi jika dirinya benar-benar jadi hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Musim yang mengecewakan bagi Barcelona. Ditumbangkan Athletic Bilbao di Copa del Rey, kalah saing dengan Real Madrid di LaLiga Spanyol, dan puncaknya dibantai Bayern Munchen dengan skor 8-2 di Liga Champions menjadikan musim 2019/20 ini menjadi salah satu musim paling buruk yang pernah dialami oleh klub asal Catalan itu.

Penampilan buruk Barcelona di musim 2019/20 ini juga menimbulkan spekulasi jika Lionel Messi bakal segera hengkang dan mencari peruntungan di klub lain.

Sebelumnya, rumor tersebut sempat berhembus dan kembali berhembus semakin kencang usai Barcelona dibantai dengan skor di luar nalar pada laga kontra Bayern Munchen di babak perempatfinal Liga Champions kemarin.

Lalu, kira-kira klub mana yang akan cocok buat Messi? Klub mana yang akan menampung dan menjadi pelabuhan selanjutnya megabintang asal Argentina itu?

Dirangkum dari Givemesport, berikut adalah 5 klub yang bisa menjadi pilihan Messi jika dirinya benar-benar hengkang dari Barcelona.

Paris Saint-Germain (PSG)

PSG adalah salah satu klub yang sanggup menebus banderol yang disematkan Barcelona pada Messi. Pasalnya, dirinya memiliki klausul rilis senilai 700 juta euro (12,3 triliun rupiah).

Selain itu, PSG disebut-sebut juga menjadi salah satu klub di dunia yang sanggup membayar gaji selangit yang bakal diminta oleh Messi.

Kedatangannya ke PSG akan membuat Messi bereuni dengan Neymar. Selain itu, kedatangannya akan membuat skuat asuhan Thomas Tuchel ini bakal semakin ditakuti. Mengingat lini depan mereka telah dihiasi dengan nama-nama seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi.

Manchester City

Selain PSG, Man City muncul sebagai klub yang bisa menebus klausul rilis Messi. Man City juga menjadi salah satu klub yang bisa dengan mudah membayar gaji selangit yang diinginkan olehnya.

Kedatangannya ke Man City akan membuatnya bereuni dengan Pep Guardiola. Seperti yang telah diketahui, duet Guardiola dan Messi sempat menebar ancaman di jagad sepakbola dunia. Kala itu Barcelona sukses mendominasi kancah sepakbola Eropa bahkan dunia.

Messi juga berkesempatan untuk membuktikan dirinya di Liga Inggris jika nantinya dia benar-benar memilih Man City sebagai pelabuhan karir selanjutnya.