Liga Champions

Man City Tersingkir dari Liga Champions, Guardiola Ingin Rebut Messi?

Minggu, 16 Agustus 2020 15:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Manchester City kandas juga di Liga Champions, Pep Guardiola kabarnya berencana rebut Lionel Messi dari Barcelona. Copyright: © getty images
Manchester City kandas juga di Liga Champions, Pep Guardiola kabarnya berencana rebut Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manchester City secara mengenaskan gagal melaju ke semifinal Liga Champions usai dikandaskan Lyon, Minggu (16/08/20). Pep Guardiola pun kabarnya akan memanfaatkan keadaan untuk merebut Lionel Messi dari Barcelona.

Secara mengejutkan, The Citizens harus alami kekalahan telak 1-3 meskipun lebih banyak memimpin dalam penguasaan bola dengan statistik 72 persen dan jumlah tembakan 18 kali. Lyon mampu menangi pertandingan ini lewat sumbangsih gol Maxwel Cornet (24') dan Moussa Dembele (79' dan 87').

Kegagalan ini pun memperpanjang catatan buruk Guardiola selaku pelatihnya yang sudah empat kali gagal di pentas Eropa, berbeda saat ia menukangi generasi emas di Barcelona. Melansir laman berita ESPN, juru latih asal Spanyol ini pun akan gunakan kesempatan usai klub Catalan juga mengalami nasib sama.

Ya, seperti diketahui sebelumnya, Barcelona juga mengalami kekalahan terbesar sepanjang sejarah keikutsertaan di Liga Champions usai dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen. Alhasil hal ini membuat masa depan Lionel Messi yang notebene dikenal sebagai pemain ikoniknya kian tak jelas.

Melihat hal tersebut, Pep Guardiola dikabarkan sedang menyarankan kepada The Sky Blues untuk segera menebus klausul pembelian Messi yang seharga 625 juta poundsterling (Rp12 triliun). Maklum, hal ini dimaksudkannya agar segara persyaratan Manchester City untuk menangi kompetisi bisa jadi kenyataan.

Kala masih berkarier di Barcelona, Guardiola nyatanya berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions sebanyak dua kali (2008-2009 dan 2010-2011) dengan bantuan si La Pulga. Tak heran ia merasa yakin kunci utama kegemilangan The Citizens ada pada sang winger asal Argentina itu.

Bak gayung bersambut, Barcelona sendiri nampak tak bisa mempertahankan lebih lama pemain andalannya itu setelah meraih predikat nirgelar musim ini. Belum lagi masalah diperkeruh dengan kebobrokan manajemen, masalah krisis ekonomi, dan kinerja sang pelatih, Quique Setien.

Diharapkan bakal menjadi penyelamat karier Guardiola demi sabet Liga Champions, Lionel Messi sendiri nampak bisa dengan mudah didapat oleh Manchester City. Bagaimana tidak? Secara keuangan tim yang dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan ini bisa menebus berapa pun harga yang ditetapkan oleh Barcelona.