Liga Champions

Man City Tersingkir di Liga Champions, Pellegrini Lebih Baik Dari Guardiola

Minggu, 16 Agustus 2020 09:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty images
Man City Tersingkir di Liga Champions, Pellegrini Lebih Baik Dari Guardiola Copyright: © Getty images
Man City Tersingkir di Liga Champions, Pellegrini Lebih Baik Dari Guardiola

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dinilai lebih buruk dari Manuel Pellegrini usai dipastikan gagal lolos ke semifinal Liga Champions 2019-2020.

Manchester City digadang-gadang bisa menyingkirkan Olympique Lyon dalam pertandingan lanjutan perempat final Liga Champions 2019-2020 yang akan berlangsung di Lisbon, Portugal.

Namun, hal itu terbantakan mengingat pasukan Pep Guardiola harus mengakui kehebatan Olympique Lyon. Manchester City tumbang dengan skor akhir 1-3 dan tersingkir dari kompetisi paling elite seantero Eropa ini.

Kehebatan Lyon masih terus berlanjut setelah menyingkirkan raksasa Serie A Italia, Juventus, dengan keunggulan produktivitas gol tandang di babak 16 besar. Kali ini, mereka juga berhasil menumbangkan Manchester City.

Manchester City tertinggal terlebih dahulu karena gol yang dicetak Maxwel Cornet sebelum akhirnya disamakan oleh Kevin De Bruyne. Belakangan Moussa Dembele mencetak dua gol di babak kedua dan menghasilkan kemenangan untuk Lyon.

Hasil ini masih membuktikan bahwa seorang Pep Guardiola belum sanggup membawa Manchester City berjaya di kancah Eropa. Dalam tiga musim beruntun, The Citizens kandas di perempat final, dua di antaranya dikalahkan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Seperti dilansir EN Cancha, pencapaian paling buruk Guardiola bersama Manchester City di Liga Champions adalah tersingkir di babak 16 besar ketika digulung oleh AS Monaco edisi 2016-2017.

Capaian Guardiola di Liga Champions bersama Manchester City masih belum sebagus pendahulunya, Manuel Pellegrini. Sergio Aguero dkk. kala itu berhasil menembus semifinal edisi 2015-2016 sebelum didepak Real Madrid.

Lebih dari itu, pola permainan Pep Guardiola di Manchester City dalam melakoni laga bergengsi sekelas Liga Champions masih belum kelihatan. Padahal, saat bersama Barcelona ia berhasil mengangkat dua trofi Si Kuping Besar pada 2008-2009 dan 2010-2011.

Sementara itu, Lyon yang berhasil menumbangkan Manchester City melangkah ke semifinal Liga Champions dan akan berhadapan dengan Bayern Munchen.

Pertandingan Olympique Lyon melawan Bayern Munchen akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Portugal, pada Kamis (20/8/20) dini hari WIB.