Liga Spanyol

Rumor Pecat Pemain Via Telepon, Ronald Koeman Bikin Suarez Geram

Selasa, 25 Agustus 2020 16:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemecatan via telepon Ronald Koeman membuat tandem Lionel Messi di Barcelona, Luis Suarez marah karena menuntut perpisahan yang layak. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemecatan via telepon Ronald Koeman membuat tandem Lionel Messi di Barcelona, Luis Suarez marah karena menuntut perpisahan yang layak.

INDOSPORT.COM - Perombakan besar nampak  telah dicanangkan oleh Ronald Koeman sebagai pelatih baru raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Via telepon, ia bahkan langsung berani umumkan pemecatan tandem Lionel Messi, Luis Suarez.

Musim neraka memang telah dialami oleh Blaugrana usai gagal dalam tingkat domestik sekaligus pentas Eropa. Bayangkan saja, walaupun sudah lakukan pergantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, mereka tetap tak bisa selamat dari kutukan nirgelar semusim layaknya saat ditukangi Frank Rijkaard.

Belum selesai rasa sakit kehilangan LaLiga Spanyol oleh rival beratnya, Real Madrid, El Barca kini menanggung malu besar setelah Bayern Munchen mengandaskan mereka dengan skor gila 2-8 di Liga Champions. Imbas torehan terburuk sepanjang sejarah ini pun membuat Setien dipecat dan Koeman langsung mengambil alih.

Revolusi besar pun langsung dilayangkan oleh mantan pelatih Timnas Belanda itu termasuk lakukan penyingkiran beberapa pemain veteran. Melansir laman berita IB Times, Koeman bahkan secara gamblang menyatakan ketidaksukaannya terhadap Suarez dan umumkan pemecatan hanya lewat telepon.

Ya, kabarnya striker asal Uruguay itu tak akan masuk skema rencananya kala lakoni awal musim baru. Suarez tak sendiri, kabarnya Ivan Rakitic, Arturo Vidal, serta Samuel Umtiti juga mendapat perlakuan sama dan Koeman tanpa ragu mempersilahkan mereka semua untuk keluar dan cari tim baru.

Mendapati pemecatan hanya melalui telepon, Suarez kabarnya merasa marah kepada Koeman karena sejatinya lebih menginginkan perpisahan yang layak. Apalagi saat ini ia tengah melakukan aktivitas berlibur dan merencanakan akan lakukan pembicaraan empat mata menuntut kejelasan.

Koeman sendiri kabarnya sudah mengantongi nama pengganti sepadan dari eks bomber Liverpool tersebut yang tak lain dan tak bukan ialah anak didiknya di Timnas Belanda sekaligus striker Lyon, Memphis Depay. Sementara itu kala tersingkir dari skuat Azulgrana, Suarez kini berkesempatan pulang ke Ajax Amsterdam.

Cukup mengagetkan mengingat Suarez sendiri kabarnya masih punya kontrak tersisa satu tahun lagi, tapi jika benar adanya maka Barcelona sedang diambang kehancuran. Bagaimana tidak? Striker berusia 33 tahun itu menjadi alasan mutlak sebagai ujung tombak Barca hingga sukses membentuk trio MSN bareng Messi dan Neymar dulu.

Mengingat keputusan dari Koeman terkait pemecatan Suarez nampak tak bisa diganggu gugat, cukup masuk akal jika Lionel Messi merasa ragu untuk lanjutkan kerjasama lakoni musim LaLiga Spanyol lanjutan. Tak heran La Pulga sempat marah dengan Barcelona karena terjadi penyingkiran besar-besaran terhadap rekan setimnya.