Bursa Transfer

Barcelona Untung, 3 Bintang Manchester City Ditukar Lionel Messi

Rabu, 26 Agustus 2020 20:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Caparros/Getty Images
Bakal untungkan Barcelona di bursa transfer, Manchester City bakal korbankan tiga bintang demi Lionel Messi. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Bakal untungkan Barcelona di bursa transfer, Manchester City bakal korbankan tiga bintang demi Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Walaupun terlihat akan merugikan, kepergian Lionel Messi bisa menjadi suatu keuntungan Barcelona. Pasalnya, Manchester City sampai berniat korbankan tiga pemain utamanya pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah banyak masalah yang terjadi di kubu El Barca, keputusan bulat diambil alih oleh Messi untuk segera tinggalkan Camp Nou. Maklum, masalah dengan Ronald Koeman usai pengusiran empat pemain inti, dan konflik dengan Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub tak menemui titik terang.

Apalagi hal ini diperparah ketika Balugrana sukses dipermalukan dalam kompetisi domestik dan bahkan Liga Champions alias pentas Eropa. Muak akan kedaaan yang tak berangsur baik, La Pulga pun mendesak agar klub merelakannya di bursa transfer kali ini.

Hanya mau merelakan Messi dengan penebusan klausal rilis mencapai 631 juta poundsterling (Rp12 triliun), Azulgrana nampak lebih mengutamakan penjualan sebagai bentuk menutup rugi sekaligus mempermak diri jelang musim lanjutan. Akan tetapi mereka akan pertimbangkan tawaran menggiurkan dari Manchester City.

Seperti dikutip laman berita Forbes, The Citizen kabarnya akan menawarkan tiga pemain yang terdiri dari Gabriel Jesus, Eric Garcia, dan Angelino. Mengingat Koeman sedang melakukan pembersihan pemain beban, ada kemungkinan Barca akan mempertimbangkan tawaran tersebut.

Baik Garcia dan Angelino dipercaya bakal menjadi pengganti sepadan Samuel Umtiti serta berbagai masalah lini belakang susunan pemain Koeman nanti. Sementara itu Jesus akan menjadi penyerang sempurna usai pemecatan Luis Suarez karena alasan umur dan performa di lapangan.

Man City juga yakin sosok Lionel Messi akan jadi pemain yang pantas untuk memaksimalkan potensi tim ditangan Pep Guardiola demi kuasai kancah Eropa. Bak gayung bersambut, pemain asal Argentina itu pun sudah menyatakan diri tertarik untuk bertemu dengan mantan pelatihnya di Catalan beberapa tahun lalu.

Selain karena tawaran tiga pemain idaman di bursa transfer musim panas ini, Manchester City juga punya keunggulan dalam segi finansial ketimbang Barcelona. Meskipun dibanderol harga fantastis, mereka dipercaya bisa menebus nominal berapapun mengingat dimiliki oleh saudagar Arab Saudi, Sheikh Mansour.