Bursa Transfer

Manchester City Janji Akan Datangkan Pemain Baru Musim Panas Ini

Selasa, 25 Agustus 2020 17:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Manchester City Janji Akan Datangkan Pemain Baru Musim Panas Ini Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Manchester City Janji Akan Datangkan Pemain Baru Musim Panas Ini

INDOSPORT.COM - Runner up Liga Inggris musim 2019/2020, Manchester City rupanya belum berhenti di bursa transfer musim panas ini. Pasukan Pep Guardiola dikabarkan siap untuk mendatangkan pemain baru lagi.

Manchester City rupanya gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini. Mereka harus merelakan trofi tersebut kepada rival kuatnya, yakni Liverpool yang berhasil menjuarai kompetisi tertinggi Inggris setelah 30 tahun puasa gelar.

Tak hanya di Liga Inggris aja, pasukan Pep Guardiola juga gagal mendapatkan trofi Piala FA setelah mereka berhasil disingkirkan oleh Arsenal di babak semifinal. Sementara itu di Liga Champions, Raheem Sterling juga gagal meraih gelar setelah didepak oleh Lyon di perempat final.

Di musim ini, Manchester City menjadi klub yang belum mendapatkan gelar juara di kompetisi bergengsi satu pun. Ini menjadikan Citizens menoreh catatan buruk sejak ditangani oleh Pep Guardiola pada tahun 2016 silam.

Melihat torehan yang buruk tersebut, Manchester City akan menyambut musim baru dengan menambahkan beberapa pemain baru seperti, Nathan Ake dari Bournemouth dan Ferran Torres dari Valencia yang resmi direkrut oleh Kota Manchester ini.

Selain pembelian pemain baru, pasukan Pep Guardiola tersebut juga kehilangan beberapa pemain antara lain Leroy Sane yang pindah ke Bayern Munchen, David Silva ke Real Sociedad dan Claudio Bravo yang tidak diperpanjang kontraknya.

Meski sudah membeli beberapa pemain, Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak menegaskan masih akan ada pemain baru yang akan didatangkan pada musim panas ini. Sebab, mereka tengah mempersiapkan tim untuk jangka panjang.

“Kami tidak membuat pandangan hanya untuk satu tahun, kami mengambil pandangan tiga, lima sampai 10 tahun. Ketika kami melihat perubahan atau peningkatan apa yang harus kami buat untuk skuat ini, kami akan melakukannya,” kata Khaldoon dilansir dari Sky Sport.

“Kami akan bijaksana dan pragmatis tentang hal tersebut, tetapi kami akan melakukan apa yang perlu dilakukan. Saya pikir Anda melihatnya, ketika datang dua akuisisi yang telah kami lakukan, Ake dan Ferran Torres, kami bergerak cepat,” tambahnya.

Sebelum kompetisi Liga Inggris musim ini berakhir, skuad pasukan Pep Guardiola terbilang sangat minim dan ada beberapa posisi yang dirasa kosong. Maka dari itu, untuk menutupi kekosongan tersebut, Manchester CIty berusaha mendatangkan pemain baru.

Saat ini, Manchester City masih dikait-kaitkan dengan beberapa nama untuk didatangkan. Diantaranya adalah Kalidou Koulibaly pemain bek dari Napoli hingga pemain bintang milik Barcelona, yakni Lionel Messi.