Liga Inggris

Takut Kena FFP Lagi, Manchester City Rayu Barcelona Turunkan Harga Lionel Messi?

Selasa, 25 Agustus 2020 09:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Takut kena FFP lagi, Manchester City rayu Barcelona turunkan harga Lionel Messi yang hanya ingin dilepas dengan harga 12 triliun. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Takut kena FFP lagi, Manchester City rayu Barcelona turunkan harga Lionel Messi yang hanya ingin dilepas dengan harga 12 triliun.

INDOSPORT.COM - Klub kaya Liga Inggris, Manchester City, tengah bersemangat untuk mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut laporan ESPN, saat ini manajemen Manchester City tengah menghitung apakah Lionel Messi bisa dibeli tanpa harus melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Pasalnya, Barcelona sendiri hanya mau melepas Lionel Messi dengan harga luar biasa yaitu 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun).

Tentu Manchester City menolak bila harus mengeluarkan dana sebesar itu. Jadi mereka akan mempertimbangkan biaya jika Barca setuju untuk menjual dengan harga yang wajar.

UEFA memang memberikan peraturan adanya FFP. Setiap klub dilarang melakukan pembelanjaan pemain di luar kemampuan mereka dan total pendapatan yang dikurangi pengeluaran juga tidak boleh minus.

Sementara itu, keinginan hengkangnya mega bintang Lione Messi dari Camp Nou memang tengah ramai menjadi bahan perbincangan.

Messi menginginkan hengkang karena tidak suka dengan kinerja manajemen Barcelona 2019-2020. Puncaknya adalah saat mereka dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Barcelona juga dilaporkan tidak keberatan untuk menjual pemain asal Argentina tersebut bila tak kunjung menadatangani perpanjangan kontrak yang habis pada 2021 mendatang.

Karena adanya masalah yang menimpa Barcelona, Manchester City menjadi klub paling depan untuk bisa mendapatkan jasa Lionel Messi di bursa transfer musim panas ini.