Liga Spanyol

Soroti Lionel Messi, Klopp Tinggalkan Liverpool dan Gabung Barcelona?

Senin, 24 Agustus 2020 21:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Simon Hofmann - FIFA/FIFA via Getty Images
Komentari soal Lionel Messi, Jurgen Klopp mantap ingin tinggalkan Liverpool dan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © Simon Hofmann - FIFA/FIFA via Getty Images
Komentari soal Lionel Messi, Jurgen Klopp mantap ingin tinggalkan Liverpool dan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp sempat mengomentari terkait Lionel Messi. Apakah ia merasa yakin ingin tinggalkan Liverpool dan bergabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dalam waktu dekat?

Performa El Barca musim ini memanglah terasa bak neraka usai rentetan kegagalan yang cukup sulit untuk diterima kenyataan. Bagaimana tidak? Tak hanya karena mereka raih predikat nirgelar layaknya era Frank Rijkaard 2008 lalu, berbagai carut marut yang terjadi kian membuat mereka terpuruk.

Ya, usai gelar LaLiga Spanyol berpindah tangan ke Real Madrid, malu kembali menerpa Blaugrana kala dibantai sadis 2-8 saat bersua Bayern Munchen di Liga Champions. Tak heran usai banyak kegagalan tersebut membuat mereka langsung lakukan pemecatan terhadap Quique Setien dan menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih.

Akan tetapi menurut Jordi Farre selaku kandidat presiden Barcelona, Koeman bukanlah sosok yang layak untuk jadi juru taktik utama dan lebih menyarankan akan kedatangan pelatih andalan Liverpool,  Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu nyatanya punya kekaguman tersendiri dengan Lionel Messi dan ingin melatihnya suatu saat nanti.

"Kami pernah bermain melawan mereka berdua (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo) dan nyatanya mereka hampir mustahil untuk dihentikan. Messi bagi saya memang sudah memiliki bakat sejak lahir, sementara Ronaldo merupakan pemain sempurna yang punya kemampuan diatas rata-rata," ucap Klopp dilansir laman Mirror.

"Menurut saya yang perlu ditambahkan bagi keduanya ialah sikap, sehingga akan membuat mereka menjadi pesepak bola sempurna nan profesional. Dan di sisi lain Messi kecil bisa membuat segalanya jadi mudah, inilah yang buat saya menyukainya ketimbang pemain lain," tambahnya.

Kekaguman Klopp sendiri berawal dari keperkasaan Azulgrana kandaskan 3-0 Liverpool di semifinal leg pertama Liga Champions 2018-2019. Walaupun pada akhirnya balikkan keadaan dan sabet juara, eks juru latih Borussia Dortmund itu sangat berharap bisa melatih La Pulga yang memang terkenal sebagai pemain hebat sejagad.

Akan tetapi walaupun punya peluang usai Farre kabarnya melakukan kontak, Klopp nampak akan sangat sulit untuk berpaling dari Liverpool usai ikatan kontrak hingga 2024 mendatang. Setelah itu barulah ada kemungkinan besar ia bisa singgah ke Camp Nou untuk berkarier di Spanyol.

Terlepas dari kemungkinan tipis datangkan Jurgen Klopp, Barcelona kini tengah gigit jari karena berpotensi ditinggal Lionel Messi jelang dimulainya musim baru LaLiga Spanyol. Ronald Koeman kabarnya sulit untuk meyakinkan pemain Argentina itu karena terlanjur sakit hati pintanya tak dituruti.