Liga Spanyol

Lewat Bintang Muda Ini, Koeman Ubah Wajah Barcelona Jadi 'Mini Belanda'

Senin, 24 Agustus 2020 14:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© TF-Images/Getty Images
Melakoni LaLiga Spanyol ditanggapi dengan rencana khusus dari Ronald Koeman di mana ia akan lakukan perombakan bernuansa Timnas Belanda di Barcelona. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Melakoni LaLiga Spanyol ditanggapi dengan rencana khusus dari Ronald Koeman di mana ia akan lakukan perombakan bernuansa Timnas Belanda di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Melakoni LaLiga Spanyol 2020-2021 ditanggapi dengan rencana khusus dari Ronald Koema di mana ia akan melakukan beberapa perombakan dengan nuansa Timnas Belanda di Barcelona.

Serangkaian kegagalan menyertai El Barca sepanjang musim 2019-2020, tak cuma kehilangan kesempatan menangkan tiga gelar domestik, mereka juga telah dipermalukan kala kandas 2-8 lawan Bayern Munchen di Liga Champions. Pemecatan Quique Setien hingga harus digantikan Ronald Koeman pun jadi opsi terakhir mereka.

Alasan dipilihnya Koeman sendiri memiliki tujuan mutlak agar Azulgrana masih bisa tancapkan taji sebagai unggulan di LaLiga Spanyol. Akan tetapi belum mulai kompetisi, ia mengalami tantangan besar setelah beberapa pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique kabarnya ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Melihat potensinya akan ditinggal banyak pemain andalan malah membuat Koeman akan mengembangkan para bintang asal Belanda ke Barcelona. Sebut saja kehadiran Memphis Depay sebagai pengganti sepadan Suarez, Donny van Beek pelapis Sergio Busquets, dan bahkan Georginio Wijnaldum selaku gelandang Liverpool.

Melansir laman berita Sky Sports, tak mau berpuas diri kini Koeman akan membawa talenta muda berbakat lain dari Timnas Belanda, Calvin Stengs. Winger muda AZ Alkmaar ini bahkan mendapat rekomendasi langsung dari pelatih anyar untuk didatangkan ke Barcelona.

Alasannya pun sederhana, Koeman merasa yakin akan sepak terjang Stengs ketika membantu Belanda mencukur Estonia dengan skor 5-0 pada 20 November 2019 lalu. Dalam kesempatan debutnya di kualifikasi Euro ini, pemain berusia 21 tahun tersebut sukses sumbangkan dua assists kepada Wijnaldum.

Kedatangan dari Stengs tentu sebagai langkah pasti kala Barcelona benar-benar ditinggal Lionel Messi setelah Koeman nampak gagal meyakinkan La Pulga. Ditambah dengan potensi kedatangan Depay, Van de Beek, dan Wijnaldum, bisa dibilang jika Blaugrana akan memiliki skuat mini Belanda nantinya.