Liga Spanyol

Positif Covid-19, Kedatangan Pjanic ke Barcelona Tertunda

Senin, 24 Agustus 2020 02:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Mantan gelandang Juventus, Miralem Pjanic, dilaporkan positif Covid-19 sehingga kedatangannya ke klub baru Barcelona akan tertunda. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Mantan gelandang Juventus, Miralem Pjanic, dilaporkan positif Covid-19 sehingga kedatangannya ke klub baru Barcelona akan tertunda.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Juventus, Miralem Pjanic, dilaporkan positif Covid-19 sehingga kedatangannya ke klub baru Barcelona akan tertunda.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Pjanic dinyatakan positif terjangkit vitus Corona usai melakukan tes PCR pada Sabtu (22/08/20) waktu setempat.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Pjanic sendiri disebut mengalami gejala. Namun, saat ini pemain sepak bola berusia 30 tahun ini sudah membaik dan sedang menjalani isolasi di rumah.

Akibatnya, Pjanic harus menunda kedatangannya ke Barcelona. Padahal, ia bakal bergabung dengan skuat Blaugrana di pekan depan untuk memulai latihan pramusim.

"Karena alasan ini (positif Covid-19), sang pemain tidak akan melakukan perjalanan ke Barcelona hingga 15 hari kemudian untuk bergabung dengan skuat," tulis pernyataan Barcelona.

Pjanic sendiri meninggalkan Juventus usai mereka gagal di Liga Champions. Bianconeri gagal di babak 16 besar setelah tersingkir dari tim kuda hitam Olympique Lyon.

Setelah itu, Pjanic disebut berlibur di Porto Cervo, Sardinia yang menjadi sarang baru terkait kasus corona di Italia. Tempat itu merupakan destinasi wisata yang populer, khususnya di kalangan pemain sepak bola.

Sebagai pengingat, Miralem Pjanic akan merapat ke Barcelona usai mereka melakukan transfer pertukaran pemain dengan Juventus yang melibatkan nama Arthur Melo.