Liga Spanyol

Resmi Direkrut Barcelona, Miralem Pjanic Bikin Fans Real Madrid ‘Marah’

Selasa, 30 Juni 2020 18:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://twitter.com/juventusfcen
Miralem Pjanic, pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna. Copyright: © https://twitter.com/juventusfcen
Miralem Pjanic, pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna.

INDOSPORT.COM – Miralem Pjanic mungkin bisa membuat penggemar Real Madrid kebakaran jenggot setelah resmi menandatangani kontrak bermain di Barcelona.

Miralem Pjanic baru saja merampungkan negosiasi transfernya dari Juventus ke Barcelona. Kabarnya, raksasa Catalan itu bersedia menebusnya dengan mahar 60 juta euro ditambah uang 5 juta euro dalam bentuk bonus.

Jauh sebelum gelandang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu bergabung dengan Barcelona, dia pernah mengungkapkan bahwa dia merupakan fans Real Madrid. Pemain 30 tahun itu bahkan bermimpi bisa bermain di klub yang pernah diperkuat Zinedine Zidane dan Ronaldo Nazario.

“Saya telah mengikuti Real Madrid sejak era (Zinedine) Zidane dan Ronaldo Nazario, sejak saat itu mereka jadi klub favorit saya dan akan tetap begitu, siapa yang enggak mimpi bermain di Real Madrid,” kata Pjanic saat diwawancarai media Spanyol, AS, pada 2009 silam.

Kekagumannya dengan tim berjuluk Los Blancos itu juga pernah dia ungkapkan lagi pada 2013, dengan dia menjadikan Zidane sebagai inspirasi terbesar dirinya jadi pemain sepak bola.

“Sebagai seorang remaja, Zidane membuat saya memutuskan untuk menjadi pemain sepak bola,” ujar Pjanic saat diwawancari Oslobodjenje.

“Dia adalah yang terbaik yang pernah saya lihat dan jika Anda bertanya kepada saya siapa tim favorit saya, saya akan mengatakan Real Madrid,” lanjutnya.

Sayangnya, impian masa kecil Pjanic itu belum dan mungkin tidak akan pernah tercapai karena takdir berkata lain. Pjanic malah memutuskan bergabung dengan rival bebuyutan Real Madrid di El Clasico, yakni Barcelona.

Kedatangan pemain beragama Islam ke raksasa Catalan itu diyakini bisa menambah kekuatan lini tengan tim yang saat ini tengah dirundung nestapa.

Pjanic merupakan salah satu bintang di lini tengah Juventus. Ia telah mencetak 22 gol dan 36 assists dari 171 pertandingan bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%