In-depth

Membayangkan Formasi Barcelona Usai Kedatangan Miralem Pjanic, Makin Dominan?

Selasa, 30 Juni 2020 13:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengintip perkiraan formasi yang digunakan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah kedatangan pemain Juventus, Miralem Pjanic, di bursa transfer. 

Klub LaLiga, Barcelona, akhirnya resmi mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 60 juta euro. Barcelona juga harus mengeluarkan uang 5 juta euro dalam bentuk bonus tergantung variable tertentu yang telah disepakati. 

Meski begitu, secara teknis Barcelona tidak mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro. Barca malah mendapat pemasukan 12 juta euro karena dalam kesepakatan, Blaugrana melepas pemainnya Arthur Melo ke Juventus dengan nilai mencapai 72 juta euro. 

Barcelona pun memasang klausul pelepasan sebesar 400 juta euro atau setara dengan Rp6,1 triliun ke dalam kontrak Miralem Pjanic. Pjanic dikontrak Barca hingga musim 2023/2024. 

Datangnya Pianic diyakini bisa menambah kekuatan lini tengah Barceona. Pjanic merupakan salah satu bintang di lini tengah Juventus. Ia telah mencetak 22 gol dan 36 assists dari 171 pertandingan bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, dan pemain Juventus, Miralem Pjanic Copyright: Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty ImagesGelandang Barcelona, Arthur Melo, dan pemain Juventus, Miralem Pjanic

Miralem Pjanic menjadi sosok yang tak tergantikan di Allianz Stadium mulai dari era Massimiliano Allegri sampai Maurizio Sarri. Pemain asal Bosnia-Herzegovina ini juga turut berkontribusi atas kejayaan Juventus merebut tiga scudetto dan dua Coppa Italia di Juventus. 

Dengan rekam jejak tersebut, pemain 30 tahun ini dinilai layak untuk bergabung ke dalam skuat bertabur bintang Barcelona. Bahkan, pelatih Barca, Quique Setienlah yang menginginkan kehadirannya di Camp Nou. 

Lalu, kira-kira bagaimana Miralem Pjanic bisa bermain di dalam formasi Barcelona yang bertabur bintang? Berikut ulasannya.