Liga Spanyol

Dapat Arthur Melo, Juventus Resmi Lepas Pjanic ke Barcelona

Selasa, 30 Juni 2020 03:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© https://twitter.com/juventusfcen
Sebagai bagian dari kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus, Miralem Pjanic kini resmi berseragam raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © https://twitter.com/juventusfcen
Sebagai bagian dari kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus, Miralem Pjanic kini resmi berseragam raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Sebagai bagian dari kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus, Miralem Pjanic kini resmi berseragam raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Menurut laporan situs Football Italia, Pjanic dilepas ke Blaugrana dengan nilai transfer sebesar 60 juta euro (Rp961 miliar) ditambah uang senilai Rp80 miliar.

Barcelona pun memasang klausul pelepasan sebesar 400 juta euro atau setara dengan Rp6,1 triliun ke dalam kontrak Pjanic.

Transfer ini pada dasarnya adalah pertukaran antara kedua pemain, dengan tambahan 12 juta euro (Rp192 miliar) dalam bentuk tunai dan tambahan 10 juta euro (Rp160 miliar) dalam variable add-on.

Pertukaran antara Arthur Melo dan Pjanic ini diumumkan dalam dua pernyataan berbeda. Masing-masing klub memberikan informasi di situs resminya.

“FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Miralem Pjanic. Biaya operasi akan menjadi 60 juta euro ditambah 5 juta variabel,” tulis Barcelona.

“Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk empat musim berikutnya, sampai akhir musim 2023/24, dengan klausul pembelian 400 juta euro.”

Adapun pernyataan Juventus, manajemen Si Nyonya Tua itu memberikan informasi secara detail mengenai masalah pembayaran dalam pertukaran pemain tersebut.

“Arthur Melo dibeli dengan pertimbangan € 72 juta dibayarkan dalam empat tahun. Nilai pembelian dapat meningkat maksimum € 10 juta pada pencapaian kondisi yang diberikan selama kontrak.”

“Juventus dan pemain telah menandatangani kontrak kerja 5 tahun yang berlaku hingga 30 Juni 2025,” tulis Juventus di laman resminya.

Pjanic sendiri telah menjadi salah satu bintang di lini tengah Juventus. Ia telah mencetak 22 gol dan 36 assists dari 171 pertandingan bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Dengan penampilan apiknya tersebut, Pjanic bukan tidak mungkin bakal menjadi bintang baru Barcelona di kompetisi LaLiga Spanyol musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%