Bola Internasional

Jika Banding Man City Ditolak, Barcelona Reuni dengan Pep Guardiola?

Senin, 29 Juni 2020 15:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Barcelona tengah dikabarkan akan kembali mendatangkan mantan pelatihnya, Pep Guardiola jika banding yang diajukan oleh Manchester City ditolak. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Barcelona tengah dikabarkan akan kembali mendatangkan mantan pelatihnya, Pep Guardiola jika banding yang diajukan oleh Manchester City ditolak.

INDOSPORT.COM - Barcelona tengah dikabarkan akan kembali mendatangkan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, jika banding yang diajukan oleh Manchester City ditolak.

Manchester City saat ini tengah menunggu hasil dari pengajuan banding yang mereka ajukan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA kepada mereka atas larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim.

Larangan bermain dikompetisi Eropa ini diawali karena pada tahun 2018 lalu terdapat sebuah artikel yang membocorkan manajemen keuangan yang ada di Manchester City. Maka dari itu, pihak dari UEFA menganggap bahwa Citizens melanggar aturan Financial Fair Play.

Dilansir dari Express, jika banding yang diajukan Man City ditoloak oleh CAS dan mendapatkan hukuman untuk tidak boleh bermain di kompetisi Eropa dengan masa dua musim. Maka Barcelona dengan sangat mudah untuk mendatangkan kembali Pep Guardiola.

Kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 ini akan segera berakhir dan masa bakti dari Pep Guardiola terhitung hanya menyisakan satu tahun saja dengan ManChester City sejak kedatangannya empat tahun yang lalu.

Pada musim 2019/2020 ini merupakan musim yang berat bagi pihak Man City dan Guardiola. Sebab, setelah diberikan sanksi oleh UEFA, mereka harus merelakan gelar juara Liga Inggris jatuh ketangan Liverpool dengan selisih poin yang sangat jauh.

Gelar juara Liverpool dipastikan karena hasil kemenangan Chelsea melawan Manchester City pada lanjutan kompetisi Liga Inggris pada pekan lalu. pasukan Pep Guardiola harus mengakui kekalahan dengan skor 2-1. Saat ini antara The Reds dan The Citizens memiliki selisih 23 poin.

Sementara itu, Pep Guardiola akan membicarakan kembali mengenai kontraknya dengan Manchester City setelah kompetisi musim ini berakhir. Karena ia tengah fokus dengan sisa pertandingan yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Kami punya waktu untuk membahas ini. Kami akan menyelesaikan musim ini. Kami memiliki waktu dua bulan ke depan dan kemudian kami bisa membicarakan mengenai hal tersebut” kata Guardiola.

Hubungan antara Guardiola dan Barcelona bisa dikatakan sangat dekat. Blaugrana merupakan klub yang membesarkan namanya selama menjadi pemain profesional. Ditambah ia mengawali karier kepelatihannya juga di klub asal Catalan tersebut.

Selain itu, bersama dengan Barcelona, Pep Guardiola juga sudah menyumbangkan banyak trofi. Terhitung, ia meraih 14 trofi dalam empat musim, termasuk dengan gelar Liga Champions 2008/2009 dan 2010/2011.