Liga Champions

Sulit Kejar Liverpool, Pep Guardiola Prioritaskan Liga Champions

Kamis, 25 Juni 2020 18:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City akan alihkan fokus timnya ke Liga Champions. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City akan alihkan fokus timnya ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya saat ini akan berfokus ke Liga Champions dan Piala FA ketimbang menghentikan Liverpool jadi juara Liga Inggris.

Manchester City memiliki jadwal kompetisi yang padat. Selain Liga Inggris, The Citizens juga akan bertanding di kancah Liga Champions serta Piala FA.

Padatnya jadwal ini mebuat Guardiola akan merotasi pemainnya, termasuk melawan Chelsea. Hal ini tentu menunjukkan bahwa fokus Manchester City sudah dialihkan untuk menghentikan The Reds menjadi juara.

Sebab jika Manchester City kalah dari Chelsea, maka Liverpool dipastikan juara. Soalnya poin Liverpool sudah tidak bisa dikejar lagi jika Manchester City kalah dari Chelsea.

Faktor kelelahan dan posisi Liverpool yang sudah di ambang juara membuat Guardiola punya prioritas yang lebih besar. Eks pelatih Barcelona itu fokus untuk bisa meraih trofi di kompetisi lainnya.

"Kami harus melihat hari ke hari, pertandingan demi pertandingan dan tiba di dua laga penting yang kami miliki, yaitu Newcastle (Piala FA) minggu depan dan terutama Real Madrid (Liga Champion)," ucap Guardiola dikutip dari France24.

Guardiola menegaskan dua turnamen itu menjadi targetnya agar bisa meraih trofi. Sehingga ia akan melaukan rotasi agar meminimalisir pemain yang cedera untuk bisa memenangkan Liga Champions.

Fokus yang dialihkan Guardiola itu terjadi karena sudah ada alarm nyata, yakni Aguero mengalami cedera. Namun, Guardiola berharap jika pemain sepak bola asal Argentina itu bisa sembuh ketika Manchester City melawan Real Madrid di leg kedua Liga Champions.

Manchester City sendiri sejatinya lebih diunggulkan untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebab di leg pertama, The Citizens berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu.