Liga Champions

Tidak Ada AC Milan dan Juventus, Ini 5 Tim yang Sering Masuk Liga Champions

Rabu, 24 Juni 2020 15:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Tidak Ada AC Milan dan Juventus, Ini 5 Tim yang Sering Masuk Liga Champions Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Tidak Ada AC Milan dan Juventus, Ini 5 Tim yang Sering Masuk Liga Champions

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Champions tentu saja menjadi ajang yang paling disegani di daratan Eropa. Sebab, banyak klub yang ingin bisa mengikuti kompetisi tersebut.

Tak hanya bergengsi bagi para tim di daratan Eropa, melainkan juga menjadi ajang yang dinantikan oleh para pemain muda. Mereka juga memiliki cita-cita untuk bisa tampil di Liga Champions untuk menunjukan bakatnya di kancah daratan Biru tersebut.

Tapi, Jika Ingin bermain di Liga Champions pastinya bukan perkara mudah. Sebab, setiap klub harus bisa bersaiang terlebih dahulu di kompetisi domestik dan menjadi yang teratas dari semua klub yang juga bersaing.

Level persaingannya juga ketat jika sudah mampu memasuki tahap kualifikasi. Banyak drama yang terjadi dalam setiap pertandingannya. Ini lah yang menarik dari ajang Liga Champions atau dulu dikenal dengan Piala Eropa dan dimainkan pertama kali pada tahun 1955

Untuk ajang sekelas Liga Champions, pastinya banyak klub yang sudah berpartisipasi di dalamnya, dari pendatang baru hingga yang sudah berlangganan untuk berjuang merebutkan trofi si kuping besar tersebut.

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan informasi mengenai 5 tim yang sering masuk Liga Champions:

1 . Real Madrid

Real Madrid sudah berpartisipasi dalam 24 penampilannya dan hanya tiga kali menjadi Runner-up. Empat kali Los Blancos bisa menjuarai empat gelar sekaligus dalam enam tahun terakhir.

Maka dari itu Real Madrid sampai saat ini dijuluki sebagai raja Eropa karena belum ada yang bisa menyamai atau melewati catatan 13 kali meraih juara Liga Champions. Oleh sebab itu, gelar ini tidak akan bisa lepas dari Los Blancos.

2. Barcelona

Barcelona memiliki rekor yang sama dengan Real Madrid untuk perihal partisipasinya dalam Liga Champions. Mereka mencatatkan sudah berhasil mengikuti kompetisi ini selam 24 kali. Akan tetapi rekor juara masih dipegang oleh Los Blancos sampai saat ini.

Barcelona telah memenangkan juara Liga Champions sebanyak lima kali, tiga kali menjadi runner-up, dan terakhir mereka meraih gelar tersebut pada tahun 2015 di era kepelatihan Luis Enrique.