Liga Champions

Dipandang Remeh, Kapten Chelsea Sebut Timnya Layak ke Liga Champions

Selasa, 23 Juni 2020 18:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Craig Mercer/GettyImages
Dianggap remeh karena kehilangan ikon sejati pemenangan tim, Eden Hazard, kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta masih percaya timnya layak ikuti Liga Champions. Copyright: © Craig Mercer/GettyImages
Dianggap remeh karena kehilangan ikon sejati pemenangan tim, Eden Hazard, kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta masih percaya timnya layak ikuti Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liga Champions dianggap menjadi ajang yang terlalu tinggi untuk ukuran Chelsea. Akan tetapi hal itu ditepis oleh sang kapten, Cesar Azpilicueta yang meyakini jika timnya layak.

Awal mulanya The Blues menjadi klub paling diragukan untuk bisa mencapai posisi empat besar Liga Inggris, maklum mereka baru saja ditinggal dua orang penting yakni Maurizio Sarri yang jadi pelatih Juventus dan bergabungnya Eden Hazard ke Real Madrid.

Kehilangan pemain paling ikoniknya, sekaligus penampilan debut sang juru taktik, Frank Lampard membuat banyak kalangan percaya ini adalah musim sial bagi Chelsea. Tapi Azpilicueta menepis berpendapat sebaliknya dan yakin tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini akan finis empat besar.

"Kami bisa saja kehilangan pemain penting, tapi tentu saja itu jadi tantangan tersendiri bagi kami untuk melakoni musim ini. Mungkin banyak orang yang tak menyangka, tapi posisi kami layak berada di sana, dan itu semua terbukti dengan kerja keras," ucap Azpilicueta dilansir Daily Mail.

Melakoni kompetisi kasta atas Britania Raya ini Chelsea cenderung beruntung setelah rival mereka Leicester City dan Manchester United mengalami penurunan poin. Berbeda dengan mereka yang baru saja habisi Aston Villa dengan skor 2-1, Minggu (21/06/20) lalu.

"Fokus utama saat ini ialah pada diri kami sendiri, saat ada tim lawan yang mengalami penurunan poin itu jadi isyarat bagi kami untuk memperlebar jarak. Kami masih punya kesempatan di banyak laga berbeda dan akan hadapi tim lawan dengan kekuatan penuh," tambah si kapten.

Rasa percaya diri dari Azpilicueta tak lepas akan keberhasilan Chelsea mendapat pengganti Hazard. Bagaimana tidak? Musim ini mereka sukses daratkan beberapa pemain hebat seperti Timo Werner dan Hakim Ziyech yang siap perkuat segala lini tim musim lanjutan.

Selain optimistis dapat merebut tiket musim depan, Chelsea saat ini juga masih punya peluang mengamankan titel juara Liga Champions. Sempat tertunduk oleh Bayern Munchen dengan skor 0-3, skuat asuhan Lampard masih bisa membalas pada leg kedua yang akan segera dihelat awal Agustus nanti.