Liga Spanyol

Jelang Kontra Barcelona, Atletico Madrid 'Ngemis' ke LaLiga Spanyol

Senin, 29 Juni 2020 21:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Koke saat membuka keunggulan Atletico Madrid saat melawan Sporting Lisbon. Copyright: © Getty Image
Koke saat membuka keunggulan Atletico Madrid saat melawan Sporting Lisbon.

INDOSPORT.COM – Atletico Madrid memohon kepada LaLiga untuk mencabut hukuman Koke atas akumulasi kartu kuning yang diterima menjelang laga penting melawan Barcelona, Rabu (01/07/20).

Koke atau Jorge Resurreccion Merodio itu mendapatkan peringatan kartu kuning kelima karena handball di sepanjang musim 2019-2020 oleh wasit LaLiga, Mario Melero Lopez. Peringatan itu diterima ketika membantu tim Diego Simeone menang 2-1 di kandang sendiri melawan Alaves akhir pekan kemarin.

Dilansir dari media olahraga Spanyol, Marca, hukuman itu membuat Koke dipastikan absen di pertandingan Atletico yang bertandang ke markas Barcelona pada Rabu (01/07/20) besok.

Menjelang laga penting tersebut, Atletico telah mengajukan permohonan kepada pihak penyelenggara LaLiga agar membatalkan kartu kuning yang diterima Koke. Alasannya, Atletico berpikir pelanggaraan handball yang dilakukan Koke tidak disengaja.

Pada pertandingan melawan Alaves kala itu, Koke dijatuhi kartu kuning oleh Lopes setelah mencoba menghalau umpan silang Joselu di kotak penalti. Joselu dihadiahi tendangan penalti yang berhasil dia eksekusi.

Selain Koke, Atletico sendiri dipastikan tidak akan diperkuat bek tengah Stefan Savic saat bertandang ke Camp Nou. Savic diketahui juga mengoleksi mendapat kartu kuning di laga kontra Alaves.

Atletico tidak mengajukan banding atas keputusan yang diterima Savic, namun berharap Koke dibebaskan dari hukuman mengingat betapa pentingnya peran gelandang asal Spanyol itu di skuat utama.

Koke sendiri sejauh ini sudah mencatat dua gol dalam 27 penampilannya untuk Atletico Madrid di ajang LaLiga Spanyol.

Atletico Madrid sendiri bakal jadi ancaman bagi Barcelona yang terpuruk jelang berakhirnya LaLiga Spanyol musim 2019-2020.

Kemenangan Atletico pada laga yang digelar di Camp Nou itu bisa membuat Barcelona kian menjauh dari perburuan gelar juara. Barcelona kini terpaut dua poin dari Real Madrid yang kini memuncaki klasemen LaLiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%