Bursa Transfer

Resmi, Gelandang Barcelona Akhirnya Setuju Ditukar dengan Pjanic ke Juventus

Kamis, 25 Juni 2020 23:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, akhirnya menyetujui untuk ditukar dengan Miralem Pjanic dan pindah ke klub Serie A Italia, Juventus. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, akhirnya menyetujui untuk ditukar dengan Miralem Pjanic dan pindah ke klub Serie A Italia, Juventus.

INDOSPORT. COM - Gelandang Barcelona, Arthur Melo, akhirnya menyetujui untuk ditukar dengan Miralem Pjanic dan pindah ke klub Serie A Italia, Juventus.

Dua tim raksasa Eropa, Barcelona dan Juventus, belakangan sedang terlibat kerja sama dalam masa bursa transfer musim panas 2020. Keduanya ingin melaksanakan transfer pemain melalui skema barter.

Juventus awalnya ingin menukar pemainnya, Miralem Pjanic, demi mendapatkan gelandang Barcelona, Arthur Melo. Tawaran Juventus turut disertai tambahan uang sebesar 10 juta euro.

Kubu Barcelona menyambut positif niat Juventus. Kedua tim sudah sepakat, tapi permasalahannya, pihak Arthur Melo menolak jika dirinya harus pindah ke Juventus.

Sikap Arthur Melo bisa saja menggagalkan kesepakatan transfer yang telah terjadi antara Barcelona dan Juventus. Beruntung, permasalahan mengenai Arthur Melo kini sudah bisa diselesaikan.

Menurut laporan Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya, Arthur telah mengubah sikapnya. Arthur akhirnya menyetujui untuk ditukar dengan Pjanic, dan pindah ke Juventus.

Arthur Melo sendiri merupakan gelandang tengah asal Brasil yang usianya tergolong masih muda, yakni 23 tahun. Ia sebenarnya belum lama memperkuat Barcelona, karena baru berlabuh ke Camp Nou musim panas 2018 lalu, setelah diboyong dari klub Liga Brasil, Gremio.

Bersama Barcelona, Arthur Melo total telah tampil sebanyak 71 kali dan mencetak empat gol. Peran Arthur juga berhasil menyumbangkan dua trofi untuk Blaugrana, juara LaLiga Spanyol 2018/19, serta Piala Super Spanyol 2018/19.