Liga Spanyol

Lionel Messi Lolos dari Hukuman Wasit, Barcelona Diserang

Kamis, 25 Juni 2020 09:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eric Alonso/Getty Images
Barcelona Diserang Mengenai Kontroversi Lionel Messi Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Barcelona Diserang Mengenai Kontroversi Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi saat ini dipenuh dengan komentar banyak orang mengenai kontroversinya yang lolos dari hukuman wasit dalam pertandingan Liga Spanyol.

Belum lama ini, Real Madrid sebelumnya dihadapkan dengan tudingan bahwa mereka menjadi anak emas di LaLiga Spanyol atas beberapa kontroversi yang dilakukan saat pertandingan berlangsung.

Salah satu pemain Barcelona, Gerard Pique pun juga melontarkan komentaranya mengenai kontroversi yang terjadi di Real Madrid. Tudingan anak emas itu dilontarkannya pada pekan lalu setelah Barcelona imbang melawan Sevilla.

Menurut Pique, kemunculan insiden kontroversi Real Madrid adalah saat Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Valencia yang berakhir dengan skor tiga gol tanpa balas. Lalu komentar tersebut semakin berkembang dengan kemenangan El Real di tiga laga terakhir.

Namun, di tengah tudingan anak emas kepada Real Madrid, Barcelona yang sebagai rivalnya pun saat ini tengah dibanjiri tudingan yang sama. Tudingan itu dilontarkan saat Blaugrana berhasil memenangkan pertandingan melawan Bilbao.

Kemenangan dengan skor 1-0 ini ternyata membuat kontroversi baru. Banyak orang menuding bahwa apa yang dilakukan Messi itu lolos dari hukuman wasit. Harusnya pemimpin pertandingan bisa lebih tegas kepada La Pulga.

Dalam kejadian tersebut, terlihat bahwa Lionel Messi kedapatan menginjak kaki pemain dari Bilbao. Tak ada hukuman buat pemain asal Argentina tersebut. Insiden ini juga diperiksa melalui VAR dan wasit tidak memutuskan dirinya bersalah.

Kejadian itu pun memunculkan perdebatan. Ada sebagian yang beranggapan bahwa apa yang dilakukan Messi tidak pantas dihukum karena situasinya sedang berebut bola dan presentasinya 50 banding 50.

Akan tetapi, tak sedikit pula yang mengatakan bahwa insiden injakan yang dlakukan Messi kepada pemain belakang Bilbao ini adalah tindakan yang salah dan seharusnya wasit bisa tegas dan memberikan hukuman kepada La Pulga.

Sebelumnya, Lionel Messi juga lolos dari hukuman wasit dalam insiden lain saat Barcelona bermain tanpa gol saat menghadapi Sevilla. Pemain berusia 32 tahun itu mendorong salah satu pemain dari lawan yakni Diego Carlos.

Kejadian antara Carlos dan Messi berawal saat pemain Sevilla ini berusaha menyergap bola lewat sebuah terjangan ketika La Pulga hendak menguasai si kulit bundar. Lalu ia didorong oleh Messi dan saat itu wasit tak sama sekali memberikannya hukuman.

Akibat banyaknya kontroversi yang terjadi setelah kembalinya kompetisi LaLiga Spanyol, saat ini pihak dari wasit sendiri sedang diawasi oleh pihak badan liga dan juga menjadi sorotan banyak publik pencinta sepak bola Spanyol.