Liga Spanyol

5 Gelandang Terbaik di LaLiga 2019/20, Barcelona: Tak Sumbang Nama

Rabu, 24 Juni 2020 20:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Denis Doyle / Getty Images
Toni Kroos adalah salah satu gelandang terbaik di LaLiga Spanyol musim 2019/20. Copyright: © Denis Doyle / Getty Images
Toni Kroos adalah salah satu gelandang terbaik di LaLiga Spanyol musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Dalam sepak bola, gelandang adalah salah satu pemain terpenting dalam sebuah permainan. Perannya bak metronom, mengatur ritme permainan sebuah klub agar sesuai dengan arahan pelatih di kamar ganti.

Selain berperan sebagai penyeimbang, banyak gelandang juga berperan sebagai konduktor permainan. Tugasnya mengatur laju bola serta transisi sebuah tim kala bertahan dan menyerang.

LaLiga Spanyol merupakan salah satu kompetisi top Eropa yang selalu memiliki gelandang jempolan yang bermain di sana. Sebutlah generasi Xavi Hernandez-Andres Iniesta-Sergio Busquets yang sempat membuat Barcelona tak terkalahkan.

Atau yang beberapa musim terakhir ini sedang moncer adalah duet Toni Kroos dan Luka Modric yang sempat membuat Real Madrid menjelma menjadi salah satu klub dengan serangan balik paling mematikan di dunia.

Dirangkum dari Sportskeeda, berikut adalah daftar gelandang terbaik di edisi LaLiga Spanyol musim 2019/20. Mereka adalah para konduktor dan metronom yang berhasil tampil impresif sepanjang musim ini.

1. Daniel Parejo (Valencia)

Mengawali karir di Real Madrid, Parejo berhasil tumbuh menjadi legenda Valencia sejak kepidahannya ke Los Che pada tahun 2011 lalu. Gelandang flamboyan yang juga merupakan kapten Valencia ini berhasil tampil ciamik sepanjang musim ini.

Parejo terkenal akan kemampuannya membaca permainan sekaligus mendikte permainan. Kemampuannya tersebut dipadukan dengan kualitas umpan kelas atas yang sering ditunjukkan olehnya.

Hal tersebut membuat Valencia berulang kali mampu menembus pertahanan rapat lawan-lawan mereka. Atas penampilan ciamiknya, tak salah jika menyebut Parejo sebagai salah satu gelandang terbaik LaLiga Spanyol saat ini.

2. Toni Kroos (Real Madrid)

Bukan sebuah kejutan jika nama Kroos ada di dalam daftar ini. Gelandang pekerja keras asal Jerman ini adalah salah satu motor serangan Los Blancos.

Kroos berhasil mencatatkan 93,3 persen operan sukses menjadi salah satu pemain yang perannya sulit tergantikan di lini tengah Real Madrid.

Teknik mumpuni, visi yang sangat apik, dan kemampuan membaca permainan membuat dirinya adalah salah satu pemain yang mampu membuat Real Madrid mengunci gelar juara LaLiga Spanyol di akhir musim nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%