Liga Spanyol

3 Fakta Sensasional dalam Kemenangan Telak Real Madrid atas Valencia di LaLiga

Jumat, 19 Juni 2020 08:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Denis Doyle/Getty Images
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20). Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

INDOSPORT.COMReal Madrid sukses melumat Valencia dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga Spanyol, Jumat (19/06/20). Sejumlah fakta pun tercipta.

Kedatangan Valencia di pekan ke-29 LaLiga Spanyol, Jumat (19/06/20), Real Madrid tanpa kesulitan bisa mengamankan tiga poin penuh bekat kemenangan telak tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu tercipta berkat aksi dua pemainnya, Marco Asensio yang menyarangkan satu gol di menit ke-74. Juga Karim Benzema yang mencetak dua gol pada menit ke-61 dan 86.

Kemenangan telak Real Madrid atas Valencia ini jelas merupakan hasil yang penting dalam upaya mereka terus menempel ketat Barcelona dalam perburuan gelar LaLiga Spanyol 2019/20.

Namun di luar itu, kemenangan telak 3-0 Real Madrid pun mampu menghadirkan sejumlah fakta sensasional, seperti berikut INDOSPORT coba rangkumkan.

Gol Cepat Asensio

Rekor sensasional pertama diciptakan oleh gelandang Real Madrid Marco Asensio. Masuk menggantikan Federico Valverde di menit ke-74, langsung bisa mencetak gol lewat sentuhan pertamanya di lapangan atau hanya dalam tempo 31 detik.

Catatan waktu tersebut menjadi rekor tersendiri di Real Madrid, sebagai gol tercepat yang bisa dicetak oleh pemain yang baru masuk ke dalam lapangan. Sebuah catatan waktu yang juga belum pernah ada sejak terakhir di musim 2005/06.

Semakin spesial buat Asensio, sebab catatan rekor tersebut diukirnya dalam laga comeback, setelah mengalami cedera  ACL pada 19 Mei 2019 lalu dan harus beristirahat selama mencapai 329 hari.

Benzema Lewati Rekor Puskas

Tak mau kalah dari Asensio, Karim Benzema juga menorehkan catatan rekor sensasional lewat dua golnya ke gawang Valencia.

Terlebih lagi rekor tersebut adalah sebuah catatan yang bisa melewati torehan legenda Real Madrid sebesar Ferenc Puskas.

Berkat dua golnya itu, Benzema kini telah mengoleksi 242 gol bersama Real Madrid. Jumlah tersebut satu lebih banyak dari Puskas yang mencetak 242 gol buat klub asal Ibu kota itu.

Dengan jumlah gol tersebut, Karim Benzema pun kini berada dalam daftar kelima sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang sejarah. Dirinya membuntuti Cristiano Ronaldo (450), Raul (323), Santillana (290), dan Alfredo di Stefano (308).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%