Liga Champions

Tak Seperti Arthur Melo, Miralem Pjanic Masih Bantu Juventus di Liga Champions

Senin, 3 Agustus 2020 08:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, dan pemain Juventus, Miralem Pjanic Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, dan pemain Juventus, Miralem Pjanic

INDOSPORT.COM – Tidak ingin mengikuti sikap Arthur Melo yang bengal, Miralem Pjanic berjanji akan membantu Juventus berjuang di ajang Liga Champions sampai akhir.

Miralem Pjanic dan Arthur Melo diketahui terlibat dalam kesepakatan barter antara Juventus dan Barcelona. Akan tetapi Arthur diketahui mangkir dari latihan dan menyatakan tak mau bermain lagi untuk Barcelona sampai dia resmi ke Juventus.

Miralem Pjanic rupanya tak ingin mengambil sikap serupa dengan bintang berkebangsaan Brasil tersebut. Kendati musim Serie A 2019-2020 sudah resmi berakhir, dia masih ingin berkontribusi untuk Si Nyonya Tua.

Pjanic melalui cuitan di Twitter pada Minggu (02/08/20), menyatakan akan berada di Juventus sampai 23 Agutsus.

“Memikirkan hal itu (pindah) membuat saya menggigil, karena pengalaman Serie A saya dengan Juventus sudah berakhir,” tulisnya gelandang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu.

“Namun ini belum waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal, aku berniat untuk tinggal di sini sampai 23 Agustus.”

Tanggal itu menandai berakhirnya turnamen Liga Champions, yang artinya Pjanic bertekad ingin membantu Juventus mencapai partai puncak turnamen bergengsi se-Eropa dan mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya sejak 1996.

Melanjutkan Liga  Champions yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona, Juventus dijadwalkan akan mengadapi Lyon, di babak 16 besar pada Sabtu (08/08/20). Di pertemuan pertama, Juventus sudah kalah agregat 0-1 dari tim asal Prancis ini.

Bila meereka melaju di babak berikutnya, tim berjuluk di Nyonya Tua itu akan menghadapi pemenang pertandingan antara Manchester City vs Real Madrid.

Dan bila Juventus resmi mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions, Pjanic nantinya akan memberesi kopernya untuk melangkah ke Camp Nou sebagai pemain anyar.

Miralem Pjanic resmi didatangkan oleh Barcelona dari Juventus dengan mahar senilai 60 juta euro, dengan lima juta lain dalam bonus. Sebagai gantinya, Juventus akan mendapatkan jasa Arthur Melo yang dihargai dengan Rp1,16 triliun (sekitar 72 juta euro) ditambah dana lain.