Liga Spanyol

Ogah Balik ke Camp Nou, Arthur Melo Bakal Disomasi Barcelona

Rabu, 29 Juli 2020 17:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona memberi peringatan tegas kepada Arthur Melo, yang enggan bergabung kembali ke pelatihan, sementara tim akan segera beraksi di lanjutan Liga Champions. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona memberi peringatan tegas kepada Arthur Melo, yang enggan bergabung kembali ke pelatihan, sementara tim akan segera beraksi di lanjutan Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga, Barcelona, memberi peringatan tegas kepada Arthur Melo, yang enggan bergabung kembali ke pelatihan, sementara tim akan segera beraksi di lanjutan Liga Champions. 

Seperti diketahui, Arthur Melo telah resmi direkrut oleh Juventus pada musim panas ini dengan biaya transfer mencapai Rp1,16 triliun (sekitar 72 juta euro) ditambah dana lain.

Kendati begitu, pemain 23 tahun itu masih tetap berada di Barcelona hingga edisi 2019-2020 berakhir, termasuk membela Blaugrana di leg kedua 16 besar Liga Champions. Baru setelahnya, ia bisa terbang ke Turin dan membela Juventus.

Akan tetapi, kesepakatan ini malah berbuntut masalah baru bagi raksasa Catalan. Dilansir Football Espana, masalah baru ini yakni adalah Arthur Melo menolak bermain di pertandingan Liga Champions.

Barcelona dijadwalkan bermain menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar pada 8 Agustus mendatang. Apabila menang di laga ini, mereka punya kesempatan bermain di perempat final turnamen.

Dengan para pemain Barcelona sudah kembali ke pelatihan usai liburan singkat, gelandang berusia 23 tahun itu belum kembali ke klub. Kabarnya, Arthur Melo sudah memberitahu klub tidak lagi punya niat untuk bermain.

Pemain 23 tahun itu tak tampak saat pihak klub melakukan tes virus corona pada Senin (27/7/20) dan dikabarkan tidak akan kembali ke pelatihan.

Menanggapi sikap Arthur Melo, Barcelona dikabarkan akan memberi somasi kepada pemain berpaspor Brasil tersebut. Klub akan membawa masalah indispliner Arthur Melo ke ranah hukum. Sang pemain bisa saja mendapat sanksi tegas karena mengabaikan panggilan resmi klub.