Liga Inggris

Kagumi Jurgen Klopp, Neymar dan Mbappe Beri Kode Gabung Liverpool?

Minggu, 23 Agustus 2020 20:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe punya pendapat sama terkait Jurgen Klopp. Apakah ini berarti mereka tertarik gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool? Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe punya pendapat sama terkait Jurgen Klopp. Apakah ini berarti mereka tertarik gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool?

INDOSPORT.COM - Sama-sama membela Paris Saint Germain, Neymar dan Kylian Mbappe ternyata sepakati satu hal terkait Jurgen Klopp. Apakah ini artinya mereka akan gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool di masa depan?

Penampilan Liverpool sepanjang musim 2019-2020 tergolong cukup bagus usai akhirnya bisa memutus kutukan nirgelal kompetisi kasta atas Negeri BigBen setelah 30 tahun lamanya. Sebelum itu mereka pun telah lebih dulu sukses menangi Liga Champions sekaligus Piala Dunia Antarklub.

Secara garis besar performa impresif dari The Reds tersebut disinyalir berkat tangan dingin Jurgen Klopp. Hal tersebut pun juga diakui oleh Neymar dan Mbappe yang menyebut juru taktik asal Jerman itu patut untuk dikagumi atas pencapaian luar biasa selama ini.

"Musim ini Liverpool menjadi mesin tak terhentikan kala lakoni Liga Inggris usai membuat kemenangan terlihat mudah, padahal sejatinya susah. Performa yang merka tampilkan tak instan terjadi, melainkan harus melalui proses panjang dan kerja keras dari pelatihnya," ucap Mbappe dilansir laman Mirror.

"Dalam waktu dua musim terakhir Liverpool memainkan salah satu sepak bola terbesar seantero Eropa, menang Liga Champions tahun lalu dan kini juara Liga Inggris. Sang pelatih sudah berhasil membangun suatu tim kuat sehingga saya yakin mereka siap hadapi musim lanjutan," tambah Neymar.

Lewat dua pernyataan tersebut bisa ditarik kesimpulan jika dua striker Les Parisiens ini merasa sangat ingin bisa ditukangi oleh Klopp gara-gara hasil membanggakan yang sudah ditorehkannya. Walaupun begitu, Mbappe tak bisa menyembunyikan fakta memang berminat untuk merasakan sensasi Liverpool.

Akan tetapi kini keduanya nampak akan lebih merasa jauh lebih betah berkarier di PSG setelah diambang memperoleh quadruple jika sukses menangkan Liga Champions. Ya, pada akhirnya klub asal Prancis ini bisa leluasa lolos ke partai final dan hanya perlu singkirkan Bayern Munchen yang tak kalah ganas.

Selain karena merasa lebih betah, Liverpool sendiri bisa dipastikan tak mungkin mendatangkan Neymar atau Mbappe karena sudah punya pemain andalan seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane kala jalani Liga Inggris. Selain itu skuat Klopp yang terkenal hemat akan sulit menebus harga dari dua striker PSG tersebut.