Liga Spanyol

Ronaldo Desak Real Madrid Rekrut Mbappe dan Abaikan Neymar

Minggu, 23 Agustus 2020 15:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Demi tetap mendominasi LaLiga Spanyol, Cristiano Ronaldo desak Real Madrid agar datangkan Kylian Mbappe dan abaikan Neymar meskipun sama-sama striker tajam di Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Getty Images
Demi tetap mendominasi LaLiga Spanyol, Cristiano Ronaldo desak Real Madrid agar datangkan Kylian Mbappe dan abaikan Neymar meskipun sama-sama striker tajam di Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Real Madrid baru saja menjuarai LaLiga Spanyol. Demi bisa perpanjang dominasi, mantan striker mereka, Cristiano Ronaldo, lantas menyebut perlunya kedatangan Kylian Mbappe dan abaikan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Dua nama penyerang Les Parisiens ini nyatanya memang cukup mencuri perhatian dalam beberapa bulan terakhir. Maklum saja, imbas peran serta Mbappe dan Neymar, PSG kini tinggal selangkah lagi meraih predikat quadruple jika sukses menangkan final Liga Champions 2019-2020 kontra Bayern Munchen.

Secara kemampuan, duet striker ini nyatanya sempat kerap dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Mengingat impian Los Blancos ialah menguasai LaLiga Spanyol sekaligus kompetisi Eropa, Ronaldo pun menyebut perlu adanya investasi dengan datangkan Mbappe.

"Sekarang bukan berarti jika satu pemain lebih baik dari yang lain, tapi jika Real Madrid ingin membuat investasi besar, maka harus ada pemikiran ke depan. Neymar berusia 28 tahun dan Mbappe 22 tahun. Sebagai investasi, akan sangat logis untuk membawa pemain yang lebih muda dari keduanya," ucap Ronaldo dilansir Goal International.

Sebelumnya, Neymar dikabarkan punya hubungan kurang harmonis dengan PSG. Maklum, kondisi cedera berkepanjangan buatnya merasa depresi hingga bersikeras ingin dipulangkan ke Barcelona sekaligus agar bisa bereuni dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ya, Neymar sempat menutut ingin kembali merasakan nuansa kompetisi kasta atas Negeri Matador dan rasakan lagi kejayaan di Barca sebagai salah satu tujuan mutlak musim panas lalu. Akan tetapi, klub Catalan itu justru mengecewakannya dengan datangkan Antoine Griezmann, sehingga ia nyaris berkhianat ke Real Madrid.

Sementara itu Kylian Mbappe sejak awal menjadi incaran utama Los Merengues yang memang mau cari pewaris nomor punggung tujuh Cristiano Ronaldo. Punya statistik mengerikan sepanjang musim ini dengan 30 gol dan 19 assist dalam 36 laga PSG, juga bisa membuat bintang muda tersebut jadi pengganti Karim Benzema.

Seperti kata Ronaldo, Real Madrid tentu wajib mempertimbangkan kedatangan Mbappe sebagai penguat lini serangnya, apalagi dengan melihat Neymar rentan terhadap cedera. Tapi tentu saja usaha datangkan bintang Prancis itu ke LaLiga Spanyol tak akan mudah mengingat PSG membanderolnya dengan harga 180 juta euro (Rp3,1 triliun).