Bola Internasional

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Bergabung dengan Neymar di PSG

Jumat, 21 Agustus 2020 15:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Satu alasan pasti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal gabung PSG dan bermain dengan Neymar. Copyright: © INDOSPORT
Satu alasan pasti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal gabung PSG dan bermain dengan Neymar.

INDOSPORT.COM - Masalah demi masalah yang menyertai Barcelona dan Juventus bisa berdampak besar bagi para pemainnya. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun bisa berpaling ke Paris Saint Germain untuk main bareng Neymar.

Juve bisa saja telah memenangi Scudetto untuk kali kesembilan. Namun kegagalan di kancah Eropa nyatanya memberi dampak ke Ronaldo. Upaya penggantian pelatih ke sosok baru, Andrea Pirlo dan usia sang bintang yang kian menua membuat Si Nyonya Tua dikabarkan akan menjual CR7.

Bak setali tiga uang kondisi serupa juga menyertai kubu Barcelona yang berpotensi kehilangan pemain loyalnya usai gagal beruntun di liga domestik dan dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Meski sudah gencar umumkan revolusi, Messi dilaporkan masih berniat angkat kaki karena Barca seolah sudah mati.

Jika dua tim tersebut sudah tak mampu lagi, PSG pun dikabarkan bisa menampung kedua megabintang tersebut dengan alasan kekuatan finansial yang kuat. Hal tersebut pun dibeberkan oleh Wagner Riberio selaku agen Neymar yang menyebut Messi dan Ronaldo akan datang ke Parc des Princes.

"Neymar saat ini sangat senang bisa menetap di PSG untuk lebih dari dua tahun lagi, kini akan menjadi lebih mudah bagi Messi untuk ikut bergabung ketimbang menetap di Barcelona. Tak cuma itu Ronaldo juga bisa datang, saya serius karena kekuatan ekonomi Qatar tak bisa diragukan lagi," ucap Wagner dilansir The Wolrd Game.

"Ada kalanya dia (Neymar) menderita akibat cedera dan ingin pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Tapi itu dulu, lain dengan sekarang. Hidup di gemerlap kota indah dengan tambahan makanan mewah, teman-teman dekat, dan rumah megah sudah cukup jadi alasan ia menetap. Kenapa harus tinggalkan PSG kali ini?" tambahnya.

Seperti kata sang agen, dimiliki oleh pengusaha Qatar, Nasser Al-Khelaifi, Les Parisiens dipastikan punya guyuran dana fantastis yang bisa membeli banyak pemain mahal. Sebagai bukti mereka mampu menebus transfer Neymar yang bernilai 222 juta euro (Rp3,9 triliun) dan sukses mempertahankan Kylian Mbappe.

Dengan dana yang sulit untuk diperkirakan, bukan suatu masalah besar bagi PSG untuk memanfaatkan keadaan ditengah kekacauan Barcelona serta Juventus dan memboyong Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Apalagi kini Neymar beserta koleganya sedang diambang prestasi quadruple jika sukses menjuarai Liga Champions.