Liga Spanyol

Masih Bocah, Messi Punya Statistik Mengerikan di Klub Masa Kecilnya

Selasa, 25 Agustus 2020 07:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, sudah hebat sejak membela Newell’s Old Boys. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, sudah hebat sejak membela Newell’s Old Boys.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memang sudah terkenal jago main bola sejak kecil, namun siapa sangka kalau statistiknya di Newell’s Old Boys ternyata begitu mengerikan.

Newell’s Old Boys adalah sebuah klub sepak bola yang berbasis di Rosario, kampung halaman Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut mulai menimba ilmu di sana sejak tahun 1994.

Sebelum pindah ke Barcelona pada tahun 2000, Messi ternyata menorehkan catatan gol fantastis bersama Newell’s Old Boy. Hal ini berdasarkan temuan jurnalis Asociacion Rosarino de Futbol, Miguel Martinez.

Martinez meluangkan waktunya menganalisis pertandingan-pertandingan si kecil Messi saat berusia 6 sampai 12 tahun. Hasilnya pun mencengangkan. Seperti apa? Berikut catatannya, seperti diberitakan laman Give Me Sport dari Ole.

1994 - Lionel Messi menjalani tahun pertamanya di Newell’s Old Boy. Bocah 6 tahun tersebut berhasil menyarangkan 40 gol dari 29 pertandingan.

1995 - Tahun berikutnya, pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut justru lebih hebat lagi lantaran mencetak 35 gol dari 30 pertandingan.

1996 - Sudah memasuki usia 8 tahun, Messi kali ini sukses mencatatkan 36 gol dari 27 pertandingan.

1997 - Masih sama hebatnya seperti tahun-tahun sebelumnya, La Pulga yang masih bocah itu berhasil membuat 40 gol dari 36 pertandingan.

1998 - Mulai tahun ini, Messi tercatat memainkan laga-laga yang lebih sedikit. Akan tetapi, ia masih tampil begitu impresif dengan catatan 27 gol dari 25 pertandingan.

1999 - Jelang masa-masa terakhirnya di Newell’s Old Boy, Messi pun semakin menggila di usianya yang masih muda tersebut. Ia menciptakan 55 gol dari 29 pertandingan.

Jika ditotal, Lionel Messi sudah menyumbangkan 234 gol dari 176 penampilannya untuk Newell’s Old Boy. Pada tahun 2000 ia kemudian memulai petualangannya di Barcelona.

Setelahnya, kita semua tahu ia telah menciptakan sejarah sebagai salah satu pesepak bola terhebat dunia sepanjang masa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%