In-depth

Mulai Bergerilya, Ini 5 Calon Pemain Baru Barcelona di Era Koeman

Senin, 24 Agustus 2020 22:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut adalah 5 pemain yang diprediksi bakal didatangkan oleh Barcelona era Ronald Koeman di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut adalah 5 pemain yang diprediksi bakal didatangkan oleh Barcelona era Ronald Koeman di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COMRonald Koeman telah resmi menjadi pelatih anyar Barcelona dan juru taktik asal Belanda itu dikabarkan telah memiliki daftar pemain yang ingin didatangkan olehnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebagai mantan bintang Barcelona di era 90-an dan juga merupakan ‘anak kandung’ Johan Cruyff, Koeman dianggap sebagai sosok yang paling pantas menjadi pelatih Blaugrana saat ini.

Filosofi permainan sekaligus kegemarannya memakai banyak pemain muda disebut-sebut bakal membawa Barcelona kembali mendominasi LaLiga Spanyol, Eropa, atau bahkan dunia.

Melihat catatan transfernya di masa lalu, Koeman diprediksi akan memboyong banyak pemain muda yang sesuai dengan filosofinya dan mempertahankan beberapa pemain senior yang dianggap mampu menjadi mentor mereka.

Ketika menjadi nakhoda Ajax selama 4 tahun dan sukses mempersembahkan 2 gelar Eredivisie, Koeman secara gemilang memberikan kesempatan kepada 2 rising star Belanda saat itu, Wesley Sneijder dan Raphael van der Vaart.

Dirinya juga memutuskan untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic dari Malmo dan membuat ketiga wonderkid tersebut menjadi tulang punggung Ajax yang sukses mendominasi Eredivisie selama 4 tahun.

Jika banyak pihak menilai jika taktik dan skema permainan Koeman tidaklah semulus milik Cruyff, namun sosok pelatih yang terkenal lihai dalam situasi bola-bola mati itu memiliki hasrat dan ambisi yang sama dengan gurunya tersebut untuk terus percaya dengan kemampuan para pemain muda dan memberikan kesempatan pada mereka untuk bermain reguler.

Hal yang diharapkan bisa muncul dalam era kepelatihan Koeman di Barcelona sekarang. Dirinya diharapkan dapat membimbing jebolan La Masia agar bisa menjadi pemain kelas dunia sekaligus memboyong talenta-talenta muda dari seluruh penjuru dunia untuk dikombinasikan dengan beberapa pemain senior di skuat utama.

Riqui Puig, Ansu Fati, Ronald Araujo, serta dua wonderkid baru Barcelona, Pedri dan Francisco Trincao diharapkan dapat tampil moncer di bawah arahan Koeman.

Selain diprediksi akan banyak memakai pemain jebolan La Masia, Koeman juga dipercaya bakal mendatangkan beberapa pemain yang tentunya muda untuk mengisi pos-pos yang dirinya anggap krusial.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 5 pemain yang diprediksi bakal didatangkan oleh Barcelona era Ronald Koeman di bursa transfer musim panas mendatang.

Donny van de Beek

© Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai cetak gol ke gawang Juventus. Copyright: Stuart Franklin/Getty ImagesSelebrasi Donny van de Beek usai cetak gol ke gawang Juventus.

Van de Beek akan menjadi salah satu pemain penting Barcelona jika berhasil diboyong dari Ajax di bursa transfer pemain mendatang.

Dirinya kemungkinan besar bakal diplot sebagai Roaming Playmaker atau Box to Box Midfielder dan akan berada di depan Frenkie de Jong yang kemungkinan besar akan menggantikan peran Sergio Busquets sebagai metronom di depan barisan belakang Barcelona.

Daya jelajahnya yang tinggi serta kemampuannya untuk mencetak gol akan membuat Van de Beek bakal menjadi target transfer utama Koeman di bursa transfer musim panas mendatang.