Liga Inggris

Bukan Lionel Messi, Manchester City Butuh The New Vincent Kompany

Minggu, 23 Agustus 2020 20:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Manchester City tak perlu datangkan Lionel Messi ke Etihad karena mereka lebih butuh kedatangan The New Vincent Kompany. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Manchester City tak perlu datangkan Lionel Messi ke Etihad karena mereka lebih butuh kedatangan The New Vincent Kompany.

INDOSPORT.COM – Manchester City tak perlu datangkan Lionel Messi ke Etihad karena mereka lebih butuh kedatangan The New Vincent Kompany guna membuat lini belakang mereka menjadi semakin solid dan tangguh.

Hal tersebut dinyatakan oleh eks gelandang Man City yang juga pernah bermain untuk Manchester United, Owen Hargreaves. Dalam pernyataannya, Hargreaves mengatakan jika Pep Guardiola seharusnya mencari sosok pengganti Kompany di lini belakang dan tak perlu mendatangkan Messi.

Baginya, kedatangan sosok yang bisa menggantikan peran Kompany di lini belakang akan membuat mereka semakin solid dan bisa saja meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

“Pep Guardiola butuh sosok The New Vincent Kompany. Sosok pemimpin yang bisa memanfaatkan momentum demi keunggulan tim,” tutur Hargreaves pada BT Sport.

“Masalahnya adalah tidak ada klub yang mampu keluar sebagai juara di Liga Champions tanpa kehadiran sosok bek kelas dunia di jantung pertahanan mereka. Hal yang tidak dimiliki oleh man City saat ini.”

“Jelas sekali jika Pep Guardiola sangat membutuhkan sosok Kompany yang baru daripada harus mendatangkan Messi yang perannya telah tidak akan terlalu signifikan di Man City.”

Man City sendiri harus rela untuk kembali tersingkir dari Liga Champions usai mereka dikandaskan oleh Lyon di perempatfinal kemarin.

Hasil tersebut membuat banyak pihak menilai jika lini belakang Manchester City adalah masalah serius yang harus diselesaikan secepatnya.