Bola Internasional

Bikin Barcelona Gigit Jari, Manchester City Siap Datangkan Lautaro Martinez

Minggu, 23 Agustus 2020 09:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City sudah menyiapkan dana untuk memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan. Hal ini tentu membuat Barcelona gigit jari. Copyright: © Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City sudah menyiapkan dana untuk memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan. Hal ini tentu membuat Barcelona gigit jari.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City sudah menyiapkan dana untuk memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan. Hal ini tentu membuat Barcelona gigit jari.

Lautaro Martinez yang saat ini bermain bersama Inter Milan tengah menjadi incaran klub-klub besar, seperti Barcelona dan Manchester City. Kedua tim ini tengah bersaing demi mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut.

Namun, Barcelona saat ini tengah menunda perburuan Lautaro Martinez pada musim ini karena mereka tengah mengalami krisis finansial akibat pandemi virus corona. Pemain berusia 23 tahun bakal satu tahun lagi di Inter Milan.

Kendati demikian, dari pihak Manchester City rupanya diam-diam menginginkan jasa pemain Argentina tersebut. Sebab, saat ini pasukan Pep Guardiola tengah membutuhkan amunisi baru di lini depan sejak Aguero cedera.

Dilansir The Sun, Manchester City rupanya tengah mengawasi situasi tersebut. Mereka akan memanfaatkan celah saat Barcelona menahan keinginan mereka untuk mendatangkan Lautaro Martinez musim ini.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Manchester City sudah menyiapkan dana yang lumayan bagi penyerang Timnas Argentina tersebut. Pihak klub bersedia membayar 81 juta poundsterling atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

Meski begitu, Manchester City juga memiliki catatan jika ingin mengeluarkan dana sebesar itu untuk Martinez. Mereka harus membuat setidaknya satu penjualan signifikan selama jendela transfer musim panas ini.

Sementara itu, Lautaro Martinez sendiri saat ini diminati oleh banyak klub besar karena penampilannya yang luar biasa bersama Inter Milan. Meski belum mendapatkan satu trofi pun, dirinya mampu mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Jika memang dirinya menyetujui pinangan Manchester City untuk bermain di Liga Inggris musim depan. Maka Lautaro Martinez akan menggantikan posisi dari Sergio Aguero yang masa baktinya akan habis pada tahun 2021 mendatang.

Tak hanya Manchester City yang membutuhkan jasanya, Barcelona juga memiliki proyeksi untuk mendatangkannya dengan menjadi suksesor Luiz Suarez dan akan berduet dengan Lionel Messi di lini serang La Blaugrana.

Memang Barcelona adalah salah satu klub yang akan menjadi singgahan selanjutnya bagi Lautaro Martinez. Namun, tidak menutup kemungkinan Manchester City lebih diuntungkan dengan situasi krisis finansial yang dialami klub asal Catalan tersebut.