Liga Spanyol

Bintang Barcelona Selangkah Lagi Gabung Manchester United, Siapa Dia?

Rabu, 26 Agustus 2020 23:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© FootballPicture.net
Pemain Barcelona ini kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © FootballPicture.net
Pemain Barcelona ini kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, bek kanan Barcelona yang bernama Marc Jurado, bakal mewujudkan impiannya untuk gabung ke Manchester United.

Marc Jurado sendiri saat ini masih berusia 16 tahun. Ia lahir di Sabadell, Spanyol, pada 13 April 2004 yang lalu. Pihak Barcelona sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya, tapi sang pemain menolak.

Jurado sendiri merupakan salah satu bek bertalenta tinggi di Eropa tahun ini. Ia memiliki kecakapan dalam hal serangan dan kualitas teknis yang membuatnya sangat berbahaya di lapangan. Karena hal tersebut, tidak heran bila Manchester United berminat padanya.

Meski demikian, remaja 16 tahun itu tak akan langsung mulai berlatih di Old Trafford jika sudah resmi gabung Setan Merah. Karena, protokol Inggris mewajibkan siapapun untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari setelah datang ke negara tersebut.

Langkah dari Jurado ini sangat mirip dengan dua bintang Barcelona, yaitu Cesc Fabregas dan Gerard Pique. Keduanya justru memilih untuk mengembangkan karir di Liga Inggris ketimbang bersama Barcelona di LaLiga Spanyol.

Meski belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa biaya transfer yang sudah dipersiapkan Manchester United, tapi proses perekrutan sang pemain sudah di babak akhir. Mereka tinggal menyelesaikan beberapa urusan sebelum bisa meresmikannya.

Jika sudah gabung Setan Merah, Marc Jurado bakal masuk ke Manchester United U-18 untuk bergabung dengan tim Neil Ryan tersebut. Kabarnya, pemain Real Madrid yang bernama Alvaro Fernandez juga bakal merapat ke Old Trafford dalam waktu dekat.