In-depth

Demi Kebaikan Bersama, Sudah Waktunya Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Rabu, 26 Agustus 2020 20:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM – Demi kebaikan semua pihak, rasanya sudah waktunya untuk Lionel Messi meninggalkan Barcelona.

Drama perseteruan antara Lionel Messi dengan Barcelona memasuki babak baru. Kekalahan telak Barcelona dari Bayern Munchen, 2-8 dan dipecatnya pelatih Quique Setien, ternyata tak menjadi akhir dari konflik internal tim asal Catalan.

Kabar terbaru menyebutkan jika Ronald Koeman selaku pelatih baru Barcelona tak akan memberi hak istimewa kepada Messi. Sebaliknya, Messi sudah secara terang-terangan meminta Barcelona untuk melepasnya.

Messi ingin Barcelona mengacu pada klausul kontraknya di mana sang megabintang bisa hengkang secara gratis pada tahun 2020. Di sisi lain, tampak Barcelona yang dipimpin oleh presiden Josep Bartomeu tampak masih enggan melepas Messi secara gratis.

Meski Barcelona mati-matian menahan Messi, pemberitaan seharian ini sudah banyak mengupas calon klub baru Messi. Wajar saja jika Barcelona tak ingin membiarkan Messi pergi secara Cuma-Cuma karena mereka bakal kehilangan sang bintang alias ikon dengan kerugian amat besar.

Tapi jika kita mencoba untuk menganalisis lebih jauh, sesungguhnya demi kebaikan semua pihak, rasanya sudah waktunya untuk Messi pergi meninggalkan Barcelona agar drama ini berakhir happy ending, mengapa begitu?